NasDem Buka Peluang Usung Anies di Pilkada Jakarta 2024, Cak Imin: Tak Terlintas untuk Maju

  • 21 April 2024 02:21:41
  • Views: 3

PIKIRAN RAKYAT - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengatakan bahwa Anies Baswedan tidak berminat maju kembali menjadi Gubernur DKI Jakarta dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Hal itu disampaikan Cak Imin merespons peluang Partai NasDem untuk mengusung Anies kembali di Pilkada Jakarta 2024.

"Tidak ada satu sikap atau niat dari mas Anies untuk maju di Pilkada," ucap Cak Imin dalam konferensi pers di kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh Raya, Jakarta Pusat, Sabtu, 20 April 2024.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut menjelaskan, saat ini keduanya masih fokus menunggu keputusan hasil sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Detik ini tidak terlintas pun maju Pilkada karena kita masih harus melalui proses Pilpres yang disampaikan tadi," katanya.

Pengusungan Anies Baswedan di Pilkada 2024 sempat disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem Willy Aditya. Menurut sikap itu sudah dilakukan sebelum pengumuman pemenang Pilpres pada 20 Maret 2024 lalu.

Willy mulanya mengatakan, bahwa NasDem telah memiliki beberapa kandidat yang akan diusung maju di Pilkada November 2024 mendatang. Lantas ia turut menyebut nama Anies.

"Komunikasi sudah. Kita cek ombak sama Mas Anies, pada 18 Maret Pak Surya menyampaikan 'politik ini kan kartu enggak boleh mati, kalau Bung Anies mau maju Pilkada monggo Nasdem siap'," ujar Willy.***


Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-017988152/nasdem-buka-peluang-usung-anies-di-pilkada-jakarta-2024-cak-imin-tak-terlintas-untuk-maju?page=all
Tokoh







Graph

Extracted

persons Abdul Muhaimin Iskandar, Anies Baswedan, Willy Aditya,
ministries MK,
parties Nasdem, PKB,
events Pilkada Serentak,
fasums kantor DPP PKB,
places DKI Jakarta,
musicclubs APRIL,