Gaza Sebut Serangan Israel Tewaskan 9 Anggota Keluarga di Rafah

  • 21 April 2024 00:53:10
  • Views: 2

Jakarta -

Badan pertahanan sipil Gaza mengatakan bahwa serangan Israel pada malam hari menewaskan sembilan anggota keluarga Palestina di kota selatan Rafah. Korban tewas ini termasuk diantaranya enam anak-anak.

Dilansir AFP, Minggu (21/4/2024) lima anak berusia satu hingga tujuh tahun dan seorang gadis berusia 16 tahun termasuk di antara korban tewas, bersama dengan dua perempuan dan seorang pria, menurut rumah sakit Al Najjar di kota itu.

"Sembilan orang yang mati syahid, termasuk enam anak-anak, berhasil dikeluarkan dari reruntuhan setelah angkatan udara Israel menyerang rumah keluarga Radwan di Tal al-Sultan di Rafah," kata juru bicara badan Pertahanan Sipil Gaza Mahmud Bassal dalam sebuah pernyataan.

-

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Disebutkan, di luar rumah sakit seorang jurnalis AFP melihat orang-orang berduka. Seorang wanita mengelus dahi anak laki-laki yang meninggal saat pesawat bergemuruh di atasnya.

"Orang-orang tidur dengan nyenyak," kata tetangganya, Abu Mohammed Ziyadah.

"Seperti yang Anda lihat, tidak ada militan, bahkan laki-laki dewasa pun tidak ada, kecuali kepala keluarga. Mereka semua adalah perempuan dan anak-anak," tuturnya.

(dwia/dwia)
Sumber: https://news.detik.com/internasional/d-7302307/gaza-sebut-serangan-israel-tewaskan-9-anggota-keluarga-di-rafah
Tokoh

Graph

Extracted

nations Israel, Palestina,
places DKI Jakarta,