Diduga Korsleting Listrik, Mobil Terbakar di Bekasi

  • 20 April 2024 19:37:45
  • Views: 4

Jakarta -

Satu mobil Nissan Livina berwarna silver terbakar di Jalan Raya Pantura, Tambun Selatan, Bekasi, Jawa Barat. Peristiwa itu diduga terjadi akibat korsleting listrik pada kendaraan itu.

Kepala Bidang Pemadaman dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi Mulyadi membenarkan hal tersebut. Pihaknya mendapat laporan sekitar pukul 13.00 WIB.

"Kami menerima laporan masuk dari damkar wilayah kota, mobil terbakar. Laporan masuk dari anggota jam 13.00 WIB," ucap Mulyadi saat dihubungi detikcom, Sabtu (20/4/2024).

-

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Saat tim pemadam hendak berangkat ke lokasi, mereka mendapat laporan kembali bahwa masyarakat telah menangani kebakaran tersebut menggunakan APAR sehingga petugas pun urung datang ke lokasi.

"Saat tim Damkar Kabupaten Bekasi akan berangkat, sudah bisa dipadamkan oleh masyarakat, dan (petugas) dapat telepon kembali dari masyarakat bahwa sudah tertangani oleh masyarakat dengan menggunakan alat pemadam api ringan (APAR) racun api," ujarnya.

"Kami belum ke TKP karena ada laporan kembali dari masyarakat sudah tertangani dan sudah padam," ucapnya.

Mulyadi menyebut dugaan sementara kebakaran tersebut terjadi disebabkan oleh korsleting pada kabel kendaraan. Tak ada korban jiwa akibat kebakaran ini.

"Untuk sementara kami dapat laporan dari anggota akibat korsleting kabel," tutupnya.

(dwia/dwia)
Sumber: https://news.detik.com/berita/d-7302099/diduga-korsleting-listrik-mobil-terbakar-di-bekasi
Tokoh



Graph

Extracted

persons Mulyadi,
organizations API,
topics Listrik,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities Bekasi,
cases kebakaran,
brands Nissan,