Mudik Balik Gratis Kapal Laut Jangkar-Raas Angkut 1.200 Orang Lebih

  • 20 April 2024 18:47:04
  • Views: 3

Surabaya (beritajatim.com) – Mudik gratis kapal laut yang disediakan Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) untuk trayek Jangkar Situbondo menuju Pulau Raas Sumenep (PP) telah sukses mengantarkan lebih dari 1.200 pemudik selama musim Lebaran 2024.

Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekdaprov) Jatim, Bobby Soemiarsono, mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan mudik dan balik gratis ini.

“Pelayanan mudik dan balik gratis ini merupakan bentuk komitmen Pemprov Jatim dalam membantu masyarakat yang ingin pulang kampung merayakan Lebaran bersama keluarga,” ujar Bobby, Jumat (19/4/2024).

Mudik gratis ini dilaksanakan pada tanggal 2-9 April 2024 untuk keberangkatan dari Jangkar menuju Raas, dan 15-20 April 2024 untuk balik dari Raas menuju Jangkar.

Menurut Bobby, total ada tujuh perjalanan pulang pergi yang dilakukan, dengan empat perjalanan sebelum Hari Raya Idul Fitri dan tiga perjalanan setelahnya.

“Pada pelayanan tahap 5 (16/4/2024) dari Raas menuju Jangkar, diberangkatkan sebanyak 275 orang penumpang dan 57 unit sepeda motor,” jelas Bobby.

Salah satu pemudik, Kholil, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemprov Jatim atas penyelenggaraan mudik gratis ini.

“Terima kasih kepada Pemprov Jatim yang sudah menyediakan layanan kapal laut gratis tahun ini. Hal ini sangat membantu masyarakat Raas, khususnya yang kebanyakan merantau ke daerah Bali dan sekitarnya,” tuturnya.

Kholil berharap program mudik gratis ini dapat terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya dengan pelayanan yang lebih baik lagi.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jatim, Nyono, melaporkan bahwa selama pelaksanaan mudik dan balik Lebaran, semuanya berjalan dengan lancar.

“Kami juga memberikan apresiasi kepada seluruh tim yang terlibat, baik dari operator kapal, tim keamanan, dan seluruh yang bertugas,” ungkap Nyono.

Nyono juga menyampaikan terima kasih atas dukungan positif dari jajaran stakeholder Pemerintah Situbondo maupun Sumenep. [tok/beq]


Baca berita lainnya di Google News atau langsung di halaman Indeks



Sumber: https://beritajatim.com/politik-pemerintahan/mudik-balik-gratis-kapal-laut-jangkar-raas-angkut-1-200-orang-lebih/
Tokoh

Graph

Extracted

companies Google,
topics Mudik,
places JAWA TIMUR,
cities Situbondo, Sumenep, Surabaya,
transportations sepeda,
musicclubs APRIL,