Detik-detik Siswa Peserta Seleksi Paskibraka Jatuh dan Tutup Usia

  • 20 April 2024 17:40:35
  • Views: 1

Sukabumi -

Siswa peserta seleksi Paskibraka bernama Kayla Nur Syifa (16) tiba-tiba jatuh pingsan saat mengikuti tes lari di Lapang Cangehgar, Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Siswi kelas X SMAN 1 Cisaat itu sempat dirawat namun meninggal dunia.

Suasana panik menyelimuti sejumlah peserta seleksi Paskibraka yang sedang mengikuti tes lari. Kayla sempat menepi dan duduk lalu menyelonjorkan kakinya. Saat itulah tiba-tiba gadis tersebut tidak sadarkan diri.

"Dia sempat duduk dulu lalu selonjorin lurusin kaki tiba-tiba pingsan. Lalu ada petugas medis, kasih minum dadanya di usap-usap biar sadar," ungkap salah seorang saksi yang enggan disebut namanya, dilansir detikJabar, Sabtu (20/4/2024).

-

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun saat itu, Kayla tidak kunjung sadarkan diri, penyelenggara kegiatan kemudian berinisiatif membawa Kayla menggunakan ambulans untuk mendapatkan perawatan sekitar pukuk 08.45 WIB. Selain Kayla, dia mengatakan ada 2 peserta seleksi Paskibraka lagi yang juga pingsan diduga karena kelelahan.

"Tadi yang pingsan Kayla dulu, yang kemudian meninggal. Tadi ada yang pingsan lagi dua orang, perempuan. Sekitar jam 09.00 WIB, saya lihat tadi," ujarnya.

Sementara itu, Indra Hendriyana pelatih Paskibra Khaila mengatakan Kayla adalah sosok yang atraktif dan enerjik. Dia mengatakan Kayla aktif dalam berbagai ekstrakurikuler di sekolahnya.

Simak selengkapnya di sini.

(jbr/rfs)
Sumber: https://news.detik.com/berita/d-7301948/detik-detik-siswa-peserta-seleksi-paskibraka-jatuh-dan-tutup-usia
Tokoh

Graph

Extracted

places JAWA BARAT,
cities Sukabumi,
transportations Ambulans,