20 Perkara Penggunaan Pelat Dinas Palsu Dilimpahkan ke Polda Metro

  • 20 April 2024 16:12:18
  • Views: 2

Jakarta: TNI menegaskan komitmen menindaklanjuti penggunaan pelat dinas palsu. Masyarakat diminta menggunakan pelat sesuai fungsi dan aturan, dan tidak coba-coba membeli pelat dinas palsu. "Kami kerja sama khususnya dengan Polda Metro Jaya sudah melimpahkan yang seperti itu kurang lebih 20 perkara," kata Kasat Lidkrimpamfik Puspom TNI Kolonel Jeffri B Purba di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis, 18 April 2024. Jeffri mengatakan masyarakat yang membandel akan berhadapan dengan hukum. Kasus teranyar, yakni sopir Fortuner Pierre WG Abraham yang menggunakan pelat dinas TNI palsu. "Kami menangkap warga sipil yang menggunakan pelat dinas palsu dan sedang berproses di Polda Metro Jaya," papar dia.   Jeffri mengajak masyarakat melaporkan kendaraan yang diduga menggunakan pelat dinas palsu. Supaya kasus seperti Pierre tidak kembali terjadi. "Mohon sampaikan ke Puspom TNI atau rekan polisi untuk penegakan hukum," ujar dia.

Jakarta: TNI menegaskan komitmen menindaklanjuti penggunaan pelat dinas palsu. Masyarakat diminta menggunakan pelat sesuai fungsi dan aturan, dan tidak coba-coba membeli pelat dinas palsu.
 
"Kami kerja sama khususnya dengan Polda Metro Jaya sudah melimpahkan yang seperti itu kurang lebih 20 perkara," kata Kasat Lidkrimpamfik Puspom TNI Kolonel Jeffri B Purba di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis, 18 April 2024.
 
Jeffri mengatakan masyarakat yang membandel akan berhadapan dengan hukum. Kasus teranyar, yakni sopir Fortuner Pierre WG Abraham yang menggunakan pelat dinas TNI palsu.
"Kami menangkap warga sipil yang menggunakan pelat dinas palsu dan sedang berproses di Polda Metro Jaya," papar dia.
 
Jeffri mengajak masyarakat melaporkan kendaraan yang diduga menggunakan pelat dinas palsu. Supaya kasus seperti Pierre tidak kembali terjadi.
 
"Mohon sampaikan ke Puspom TNI atau rekan polisi untuk penegakan hukum," ujar dia.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

(ADN)


Sumber: https://www.medcom.id/nasional/peristiwa/VNxdLmBN-20-perkara-penggunaan-pelat-dinas-palsu-dilimpahkan-ke-polda-metro
Tokoh

Graph

Extracted

companies Google,
ministries Polda Metro Jaya, Polisi, TNI,
places DKI Jakarta,
transportations Toyota Fortuner,
musicclubs APRIL,