Kelakar Cak Imin Tak Percayai Kader Internal Maju di Pilkada 2024

  • 20 April 2024 15:36:15
  • Views: 2

Jakarta -

PKB mengumumkan membuka pendaftaran secara terbuka bagi siapa pun yang ingin maju dalam Pilkada 2024. Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengatakan sejauh ini belum ada kader internal partai yang bisa dipercaya untuk maju dalam Pilkada.

"Sampai detik ini saya belum tahu kader internal dan saya cenderung nggak percaya kader internal hahaha," ucap Cak Imin dalam konferensi pers di rumah dinasnya, Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Sabtu (20/4/2024).

Namun, Cak Imin tidak menjelaskan secara rinci makna ungkapannya yang menyebut tidak percaya terhadap kader internal.

-

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Nggak ada alasan pokoknya. Oke makasih ya," kata Cak Imin.


Seperti diketahui, Cak Imin mengumumkan pembukaan pendaftaran secara terbuka bagi masyarakat yang berniat maju dalam kontestasi Pilkada 2024. Dia mengatakan tidak membatasi siapa pun pihak yang ingin mencalonkan diri lewat PKB.

"Sejak hari ini tanggal 20 April 2024, saya nyatakan PKB membuka pendaftaran, PKB membuka peluang kepada semua pihak, latar belakang perbedaan partai, latar belakang perbedaan agama, suku, golongan, boleh mendaftar yang ingin diusung oleh PKB," kata Cak Imin dalam konferensi pers di rumah dinasnya, Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Sabtu (20/4/2024).

Cak Imin menjelaskan pihak internal partai nantinya akan menetapkan beberapa kriteria terhadap para calon termasuk rekam jejak. Dia juga menyebut PKB memiliki peluang dalam menentukan setiap calon di Pilkada baik secara mandiri maupun berkoalisi.

"Tentu kami akan menentukan berdasarkan beberapa kriteria dan indikator termasuk visi dan misinya sekaligus komitmen dan track recordnya serta kapasitas dan kemampuannya terutama," jelas Cak Imin.


"PKB memiliki kesempatan, memiliki kursi, memiliki suara di seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia dengan variasi, bisa mengusung sendiri, berkoalisi dengan partai lain untuk memenuhi syarat threshold mengusung seorang calon gubernur ataupun calon bupati dan wali kota," sambungnya.

Dia pun menyampaikan sejauh ini dari pandangannya belum ada tokoh yang menarik perhatian. Namun dia meyakini banyak dari pengurus yang telah melakukan komunikasi ke berbagai tokoh.

"Sampai detik ini belum ada satu tokoh pun yang khususnya saya sebagai ketua umum mengincar atau kita pilih gitu belum. Saya nggak tahu kalau tim-tim yang sudah berkomunikasi di belakang. hahaha. Sudah banyak yang melamar ya? Sudah banyak yang melakukan pendekatan tapi belum tau saya ke siapa dan siapa belum tahu," katanya.

(aik/aik)
Sumber: https://news.detik.com/pemilu/d-7301783/kelakar-cak-imin-tak-percayai-kader-internal-maju-di-pilkada-2024
Tokoh



Graph

Extracted

persons Abdul Muhaimin Iskandar,
parties PKB,
events Pilkada Serentak,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
musicclubs APRIL,