Ancam Ledakkan Diri di Konsulat Iran di Paris, Pria Ditangkap

  • 20 April 2024 10:59:13
  • Views: 1

PARIS - Seorang pria mengancam akan meledakkan diri di konsulat Iran di Paris, Prancis, Jumat (19/4/2024). Pria tersebut ditangkap kepolisian setempat.

Polisi menggeledah pria tersebut. Namun, tidak ditemukan bahan peledak.

Sumber polisi mengatakan kepada Reuters, pria itu terlihat sekitar pukul 11.00 waktu setempat memasuki konsulat, membawa apa yang tampak seperti granat dan rompi peledak. Polisi menutup area tersebut.

Pria tersebut kemudian meninggalkan konsulat dan kemudian ditangkap, kata sumber polisi.

Saluran TV BFM mengatakan dia membawa replika granat.

Sumber kepolisian mengatakan orang tersebut adalah orang yang sama yang dicurigai melakukan percobaan pembakaran di dekat konsulat Iran dalam sebuah insiden September lalu.

Surat kabar Le Parisien mengatakan di situsnya, menurut beberapa saksi, pria tersebut telah menyeret bendera di lantai konsulat dan mengatakan dia ingin membalas kematian saudaranya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tidak jelas apakah insiden tersebut ada kaitannya dengan ketegangan yang terjadi saat ini antara Iran dan Israel.

Sebelumnya pada Jumat (19/4/2024), ledakan bergema di kota Isfahan di Iran yang oleh sumber-sumber digambarkan sebagai serangan Israel. Namun, Teheran mengecilkan insiden tersebut dan mengindikasikan pihaknya tidak memiliki rencana untuk melakukan pembalasan.

Kedutaan Besar Amerika di Paris meminta warga Amerika untuk menghindari daerah tersebut, mengikuti rekomendasi serupa dari polisi Prancis.


Sumber: https://news.okezone.com/read/2024/04/20/18/2998280/ancam-ledakkan-diri-di-konsulat-iran-di-paris-pria-ditangkap
Tokoh

Graph

Extracted

companies Google, Reuters,
ministries Polisi,
nations Amerika Serikat, Iran, Israel, Prancis,
cities Paris,