Tiga Hari Pasca Lebaran, Situasi Arus Lalu Lintas di Simpang Jomin, Jabar, Terpantau Ramai Lancar

  • 20 April 2024 14:35:31
  • Views: 3

Antv – Tiga hari setelah Lebaran, situasi arus lalu lintas di Simpang Jomin, Jawa Barat, terpantau ramai lancar dari kedua arahnya.

Arus balik sejak pagi terlihat melintas di jalur Jomin, didominasi oleh pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua, meski belum terdapat peningkatan volume kendaraan.

Simpang Jomin menjadi salah satu titik rawan kemacetan karena menjadi pertemuan para pemudik yang melakukan arus balik dari arah Jawa Tengah maupun Jawa Barat.

Meski para pemudik sudah terlihat melintas, situasi lalu lintas di simpang ini masih terpantau lancar.

Untuk mengantisipasi kepadatan arus balik di simpang Jomin, pihak kepolisian telah menyiapkan beberapa rekayasa lalu lintas di lokasi tersebut.

Di Terminal Terpadu Pulo Gebang, Jakarta Timur, masih terbilang cukup ramai meskipun sudah memasuki H+3.

Rata-rata calon penumpang mengaku akan melakukan perjalanan mudik karena ada yang memperpanjang cuti mereka.

Berdasarkan informasi dari pusat informasi mudik di Terminal Terpadu Pulo Gebang, sejak pukul 00:00 dini hari hingga siang, tercatat ada 35 bus yang sudah memberangkatkan 281 orang penumpang, membawa mereka ke sejumlah kota di Pulau Sumatera, seperti Padang dan Bengkulu.

Pada siang harinya, tercatat sudah ada 221 bus yang datang membawa 1281 orang penumpang dari beberapa wilayah di Pulau Jawa, Sumatera, Bali, dan Nusa Tenggara.

Jumlah ini termasuk tinggi dibandingkan dengan hari sebelumnya, di mana hanya terdapat kedatangan bus sebanyak 122 unit bus dengan membawa sebanyak 516 orang.

Meskipun demikian, jumlah penumpang atau pemudik yang kembali ke wilayah Jakarta dengan moda transportasi bus di Terminal Terpadu Pulo Gebang diperkirakan akan terus bertambah, mengingat operasional terminal ini adalah 24 jam.

Menurut keterangan dari pihak Terminal Pulo Gebang, puncak arus balik diperkirakan akan terjadi H+3 dan H+4.

Perjalanan pulang ini tetap memerlukan kesiapan dan koordinasi baik dari pihak terkait demi kelancaran dan keselamatan perjalanan bagi para pemudik.

Informasi arus mudik ini disponsori Mie Sedaap, Mie Sedaap bikin Ramadan terasa lebih sedaap!
ISOPLUS, Excellent Hydration!
Bejo jahe merah, ambyar angine!


Sumber: https://www.antvklik.com/headline/608705-tiga-hari-pasca-lebaran-situasi-arus-lalu-lintas-di-simpang-jomin-jabar-terpantau-ramai-lancar?page=all
Tokoh

Graph

Extracted

ministries Polisi,
topics Mudik,
places BENGKULU, DKI Jakarta, JAWA BARAT, JAWA TENGAH,
cities Pulo, Pulo Gebang,
cases Kemacetan,