Konser Soul Concert 2024 Ubah Paradigma Ekonomi Melalui Musik Sabtu, 20/04/2024, 08:10 WIB

  • 20 April 2024 08:10:00
  • Views: 11

Warta Ekonomi, Jakarta -

Berbicara tentang perekonomian, ternyata sebuah konser berpotensi untuk memberikan kontribusi positif terhadap sektor ini lho! Seperti yang terjadi pada konser Soul Concert 2024 yang digelar oleh PT Ekis Muda Berkarya.

Soul Intimate Concert Vol 2.0 menghadirkan guest star konser bersama MALIQ & D'Essentials, Reza Artamevia dan Dewa 19, yang dihelat di The Kasablanka Hall pada Jumat (19/03). 

Para pengunjung konser musik ini seringkali didapati dari luar kota bukan hanya masyarakat sekitar. Dengan demikian, para pengunjung dari luar kota dapat memanfaatkan kesempatan untuk mengunjungi tempat wisata di sekitar lokasi konser, yang tentunya dapat meningkatkan pendapatan dari sektor pariwisata. 

Baca Juga: Menko Airlangga: Perekonomian Indonesia akan Tumbuh di Atas 5% pada 2024

Lebih lanjut, Arsala Yulianto selaku Direktur Soul Concert menyampaikan bahwa konser ini digelar dengan perbedaan yang signifikan dengan lainnya. Hal ini lantaran konser tersebut memberikan experience bagi pecinta musik Indonesia. 

"Jadi dengan konsep yang lebih intimate, dimana kami ingin menjadi pelopor konser yang tidak ada sekat antara guest star konser dan juga penonton. Jadi, tidak ada jarak. Mereka akan menyaksikan berada sangat dekat dengan penonton," ujar Arsala jelang konser dimulai. 

"Kami menghadirkan konser yang lebih intimate dengan begitu kami berharap bisa lebih dekat dengan penonton. Kami juga ingin konser ini we create a moment gitu. Jadi kita membuat momen dan mengabadikan momen tersebut menjadi kesan yang mendalam bagi penonton," imbuhnya. 

Baca Juga: Erick Pastikan BUMN Antisipasi Dampak Ekonomi Usai Serangan Iran

Adapun perbedaan konser Vol 2.0 dari sebelumnya, kata Arsala, nantinya akan adanya gimmick baru yang selalu dihadirkan. "Kami terkenal sebagai promotor yang selalu menciptakan gimmick-gimmick menarik. Walaupun kami adalah promotor baru, kami menjual konsep yang berbeda, seperti dulu penonton bisa langsung memberikan bunga mawar kepada para bintang," lanjutnya. 

Sementara itu, Muhammad Thoriq Badruh selaku Project Manager Boss Event mengatakan tiket Soul Intimate Concert Vol 2.0,  terjual 3.400 kursi sold out hanya dalam rentang waktu satu bulan. 

 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.


Sumber: https://wartaekonomi.co.id/read533625/konser-soul-concert-2024-ubah-paradigma-ekonomi-melalui-musik?page=all
Tokoh





Graph

Extracted

persons Reza Artamevia, Yulianto,
companies Google,
parties Berkarya,
nations Indonesia, Iran,
places DKI Jakarta,
musicclubs Dewa 19,