H+1 Lebaran, Arus Lalu Lintas di Jalur Tol Pemalang-Batang, Jawa Tengah, Terpantau Ramai Lancar

  • 20 April 2024 13:35:00
  • Views: 4

Antv – Sehari setelah Lebaran, situasi arus lalu lintas di jalur tol Pemalang-Batang, Jawa Tengah, terpantau ramai lancar dari kedua arahnya, meski telah memasuki H+1.

Kendaraan para pemudik dari arah Jakarta menuju arah timur masih terlihat melintas.
Berdasarkan pantauan pada H+1 Lebaran, lalu lintas di jalan tol Pemalang-Batang nampak ramai lancar di kedua arahnya, baik yang menuju arah timur maupun arah sebaliknya.

Dari arah Jakarta terlihat lebih ramai, masih didominasi oleh kendaraan para pemudik berplat B, yang memilih untuk melakukan perjalanan mudik hari ini untuk menghindari kepadatan seperti yang terjadi pada saat sebelum Lebaran kemarin.

Sementara itu, dari pantauan di gerbang exit tol Pemalang, terjadi antrian kendaraan yang akan masuk ke kota Pemalang, baik kendaraan para pemudik berplat B dari Jakarta maupun para pemudik lokal yang ingin melakukan silaturahmi ke sanak saudara.

Untuk arah sebaliknya, pemudik yang melakukan arus balik masih belum terlihat, dan arus lalu lintas menuju arah Jakarta terbilang masih lengang. Hanya beberapa kendaraan pribadi yang melintas, dan diprediksi arus balik baru akan terjadi mulai Sabtu malam nanti.

Sementara itu, setelah tutup di hari Lebaran pertama kemarin, pada hari Lebaran kedua ini, Taman Margasatwa Ragunan yang berlokasi di Jakarta Selatan, kembali beroperasi.

Taman ini sangat ramai dengan pengunjung, tidak hanya dari warga Jakarta, tetapi juga banyak yang datang dari wilayah luar Jakarta seperti Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Berdasarkan informasi dari pihak humas Taman Margasatwa Ragunan, tercatat jumlah pengunjung sudah mencapai 5.003 orang.

Pihak taman menargetkan sebanyak 800 ribu orang pengunjung di hari libur Lebaran tahun ini, yakni di H+1 hingga H+10.

Antusiasme pengunjung ini kemungkinan karena harga tiket masuk Taman Margasatwa Ragunan yang terjangkau, hanya 4.000 rupiah bagi pengunjung dewasa dan 3.000 rupiah bagi pengunjung anak-anak.

Untuk yang ingin berkunjung hari ini, tiket masuk dapat dibeli secara online melalui aplikasi Taman Margasatwa Ragunan atau langsung di loket.

Informasi arus mudik ini disponsori Mie Sedaap, Mie Sedaap bikin Ramadan terasa lebih sedaap!
ISOPLUS, Excellent Hydration!
Bejo jahe merah, ambyar angine!


Sumber: https://www.antvklik.com/headline/608707-h1-lebaran-arus-lalu-lintas-di-jalur-tol-pemalang-batang-jawa-tengah-terpantau-ramai-lancar?page=all
Tokoh

Graph