H+2 Lebaran, Arus Lalu Lintas di Gerbang Tol Cikampek Utama, Jawa Barat, Terpantau Ramai Lancar

  • 20 April 2024 12:29:15
  • Views: 6

Antv – Dua hari setelah Lebaran, situasi arus lalu lintas di Gerbang Tol Cikampek Utama, Jawa Barat, terpantau ramai lancar dari kedua arahnya.

Meski telah memasuki H+2, kendaraan para pemudik dari arah Jakarta menuju arah timur masih ramai melintas. Pengoperasian gerbang tol pun sudah kembali normal di kedua arahnya.

Berdasarkan pantauan pada H+2 Lebaran, lalu lintas di Gerbang Tol Cikampek Utama terlihat ramai lancar di kedua arahnya, baik yang menuju arah timur maupun arah sebaliknya, termasuk bus-bus antar provinsi yang menuju arah Jawa.

Pengoperasian gerbang tol di Cikampek Utama juga sudah kembali normal di kedua arahnya, yang sebelumnya lebih banyak dibuka untuk kendaraan menuju arah Jawa.

Arus balik sendiri masih belum terlihat meramaikan lalu lintas, pihak Jasa Marga memprediksi puncak arus balik akan terjadi pada hari Senin, 15 April 2024.

Namun, berdasarkan pantauan, kemacetan sempat terjadi di jalan simpang mutiara menuju arah simpang Jomin sepanjang 1 kilometer di kedua arahnya, akibat kecelakaan lalu lintas, di mana sebuah truk Pertamina menabrak tiang penerangan di tengah jalan.

Sementara itu, para calon penumpang masih memadati Stasiun Kereta Api Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Para calon penumpang ini diprediksi adalah para pemudik yang baru akan berangkat ke kampung halaman, menggunakan sisa waktu libur Lebaran atau cuti yang mereka punyai.

Berdasarkan pantauan, sejak pagi hingga siang hari, ribuan calon penumpang ini akan diberangkatkan ke sejumlah kota di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur, antara lain Purwokerto, Semarang, Kutoarjo, Yogyakarta, Solo, Malang, dan Surabaya.

Berdasarkan informasi dari pihak Humas Daop 1 Jakarta, pada H+2, tercatat sebanyak 23.875 orang penumpang diberangkatkan dari Stasiun Pasar Senen, dengan menggunakan 34 rangkaian kereta api jarak jauh.

Meskipun jumlah calon penumpang ini tidak setinggi pada puncak arus mudik kemarin, yakni pada tanggal 6 April 2024, yang mencapai 27.191 orang penumpang.

Informasi yang diterima dari pihak Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, terkait arus balik, tercatat sebanyak 40.935 penumpang yang akan turun di Daop 1 Jakarta.

Sementara itu, PT KAI Daop 1 Jakarta memprediksi bahwa puncak arus balik di wilayahnya terjadi pada hari Senin, tanggal 15 April, atau pada H+5, dengan jumlah penumpang yang diperkirakan mencapai 44.408 orang.

Informasi arus mudik ini disponsori Mie Sedaap, Mie Sedaap bikin Ramadan terasa lebih sedaap!
ISOPLUS, Excellent Hydration!
Bejo jahe merah, ambyar angine!


Sumber: https://www.antvklik.com/headline/608706-h2-lebaran-arus-lalu-lintas-di-gerbang-tol-cikampek-utama-jawa-barat-terpantau-ramai-lancar?page=all
Tokoh



Graph