Joe Biden Cerita Pamannya Mungkin Jadi Mangsa Kanibal di Pasifik saat Perang Dunia II

  • 20 April 2024 12:14:29
  • Views: 5

PITTSBURGH, iNews.id - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden bercerita tentang pamannya seorang prajurit Angkatan Udara yang tewas diduga menjadi korban kanibalisme di kepulauan Pasifik. Dia mengatakan, pesawat pengebom yang dipiloti pamannya ditembak jatuh di New Guinea saat Perang Dunia II

Kisah itu disampaikan Biden usai meresmikan tugu peringatan mengenang para prajurit AS yang hilang dalam tugas di kota tempat dia dibesarkan, Scranton, Pennsylvania, Rabu (17/4/2024).

Dia meletakkan tangannya di atas ukiran nama sang paman, Ambrose Finnegan. Jasad Finnegan, kata Biden, tak pernah ditemukan sampai saat ini memicu spekulasi menjadi korban kanibalisme oleh warga setempat.

"Dia menerbangkan pesawat bermesin tunggal, penerbangan pengintaian di atas New Guinea. Dia mengajukan diri karena tidak ada yang bisa melakukannya. Dia ditembak jatuh di daerah di mana ada banyak kanibal di New Guinea saat itu," kata Biden, kepada wartawan, seperti dilaporkan Reuters.

Setelah itu pemerintah AS melakukan pencarian dan menemukan bangkai pesawat, namun tak ada jejak maupun tulang belulang para korban.

"Pemerintah kembali ke sana, ketika saya turun ke sana, mereka mengecek dan menemukan beberapa bagian pesawat dan sejenisnya," ujarnya.

Biden kembali mengisahkan cerita yang sama di acara terpisah, yakni di hadapan para serikat pekerja baja. Namun saat itu menceritakannya sebagai respons atas komentar capres AS dari Partai Republik, Donald Trump. 

Trump dilaporkan menyebut Biden sebagai orang bodoh dan pecundang yang akan mati dalam pertempuran. Biden mengatakan kepada para anggota serikat pekerja baja, Trump tidak pantas menjadi panglima tertinggi alias presiden AS lagi.

Trump membantah mengeluarkan pernyataan tersebut.

Editor : Anton Suhartono

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:


Sumber: https://www.inews.id/news/internasional/joe-biden-cerita-pamannya-mungkin-jadi-mangsa-kanibal-di-pasifik-saat-perang-dunia-ii
Tokoh







Graph

Extracted

persons Donald Trump, Joe Biden, Suhartono,
companies Google, Reuters,
events Perang Dunia II,
nations Amerika Serikat, Guinea,
cities Pittsburgh,