BPBD Gelar Lomba Peringati Hari Kesiapsiagaan Bencana di Kabupaten Bekasi

  • 20 April 2024 08:00:18
  • Views: 4

Kabupaten Bekasi - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menggelar sejumlah perlombaan bertemakan "Pentahelix Skill Cimpetition" dalam rangka memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana nasional tingkat daerah itu.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bekasi Muchlis di Cikarang, Jumat, mengatakan perlombaan yang diadakan tersebut sebagai salah satu upaya meningkatkan kesiapsiagaan masyarakat, khususnya para relawan dalam menghadapi sekaligus mengantisipasi bencana.

"Supaya masyarakat bisa lebih siap siaga lagi saat bencana terjadi karena mereka memiliki pengalaman dalam penanggulangan bencana," katanya.

Dia mengatakan perlombaan meliputi lomba kaji cepat bertema banjir, lomba penyeberangan basah, danlomba dayung serta evakuasi korban.

"Kemudian ada juga lomba pasang tenda keluarga serta lomba yel-yel untuk BPBD Kabupaten Bekasi," katanya.

Sejumlah perlombaan ini direncanakan digelar pada 2-3 Mei 2024 dengan persyaratan dan ketentuan khusus bagi peserta yang ingin mendaftarkan diri.

Syarat dan ketentuan dimaksud, antara lain peserta merupakan anggota relawan desa maupun kelurahan tangguh bencana, anggota forum pengurangan risiko bencana, serta relawan dan komunitas kebencanaan lain.

Muchlis mengharapkan para peserta lomba mampu meningkatkan kemampuan serta keahlian dalam penanganan bencana sekaligus menjadi garda terdepan penanggulangan bencana di wilayah masing-masing.

"Mari ramaikan ajang perlombaan ini. Pendaftaran sudah dibuka dan gratis, ditambah ada beragam hadiah menarik dari kami. Info lebih lanjut silakan menghubungi nomor kontak yang sudah disediakan panitia," kata dia.

Hari Kesiapsiagaan Bencana jatuh setiap26 April.

Baca Juga :

BPBD OKU Selatan Kerahkan Alat Berat Tangani Material Longsor


Redaktur : Marcellus Widiarto

Penulis : Antara


Sumber: https://koran-jakarta.com/bpbd-gelar-lomba-peringati-hari-kesiapsiagaan-bencana-di-kabupaten-bekasi?page=all
Tokoh



Graph

Extracted

persons Muchlis,
ministries BPBD,
ngos GARDA,
topics Banjir, longsor,
places JAWA BARAT,
cities Bekasi, Cikarang,
musicclubs APRIL,