Bus Pariwisata Terperosok dan Melintang di Jalan, Jalur Cianjur-Puncak Macet 12 Km

  • 19 April 2024 22:00:01
  • Views: 1

CIANJUR - Sebuah bus pariwisata terperosok ke bahu jalan dan melintang menutup setengah badan jalan di Jalan Raya Puncak-Cianjur, Desa Ciherang, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Jumat (19/4/2024) malam.

Akibatnya, jalan yang mengarah ke kawasan wisata Puncak, Cipanas Cianjur mengalami kemacetan hingga 12 kilometer.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Cianjur, Ipda Ika Cakra Mustika mengatakan, kejadian bus terperosok terjadi sekitar pukul 18.00 WIB.

 BACA JUGA:

"Jadi saat bus akan manuver untuk masuk ke area parkir, tembok penahan tanah tidak kuat saat dilindas bus akibatnya ambrol dan bus terperosok," tuturnya saat dihubungi.

Cakra menyebutkan, jajarannya telah menerjunkan satu unit mobil derek untuk mengevakuasi bus yang melintang menutup badan jalan.

"Arus kendaraan yang mengarah Cipanas macet mulai dari seputaran Ciherang, Pacet (lokasi kejadian) hingga mencapai Panembong, Cianjur," ucapnya.

 BACA JUGA:

Cakra menambahkan, personel polisi tengah melakukan penguraian arus kendaraan dengan melakukan sistem buka tutup di seputaran lokasi kejadian.

"Semoga saja segera terurai dan arus kembali normal. Memang saat ini arus kendaraan sedang padat," tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(sal)


Sumber: https://news.okezone.com/read/2024/04/19/525/2998170/bus-pariwisata-terperosok-dan-melintang-di-jalan-jalur-cianjur-puncak-macet-12-km
Tokoh

Graph

Extracted

companies Google,
ministries Polisi,
places JAWA BARAT,
cities Cianjur,
cases Kemacetan,