Miris, Tak Bisa Bayar Uang Sekolah Senilai Rp 50 Ribu, Siswa NTT Ini Dilarang Ikut Ujian

  • 20 April 2024 01:10:41
  • Views: 5

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Nasib malang menimpa seorang pelajar yang bersekolah di SMA Negeri di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Siswa tersebut tidak dapat mengikuti ujian di sekolahnya. Alasannya, siswa yang diketahui bernama Dian ini menunggak uang sekolahnya. 

Dalam video yang beredar, seorang di balik kamera menanyakan jumlah uang sekolah yang belum dibayar oleh siswa itu. 

“Di luar sini kenapa?,” tanya seorang wanita dikutip dari akun @terangmedia pada Jumat (19/4/2024). 

“Kendala di uang sekolah,” jawab Dian. 

Wanita itu kembali menanyakan jumlah uang yang harus dibayar. Dian lantas menjawab jumlahnya Rp 50 ribu. 

Saat ditanya apakah Dian telah menyampaikan hal tersebut kepada orang tuanya, Dian mengatakan orang tuanya belum memiliki biaya. 

“Sudah tapi mama bilang uangnya belum ada,” jawab Dian.

Dian berharap pihak sekolah bisa membiarkan ikut ujian. Barulah setelah itu dia akan berusaha melunasi biaya sekolahnya. 

Pihak sekolah sendiri mengatakan tidak membebankan siswanya untuk membayar sekaligus. Pembayaran bisa dilakukan bertahap.

Bidang Kesiswaan Hendrik Hadir mengatakan tunggakan sekolah Dia dan sejumlah murid lainnya yang turut dilarang mengikuti ujian adalah akumulasi biaya dari semester sebelumnya.

"Pembayarannya juga bertahap agar tidak berat. kenyataannya masih ada tunggakan. Pihak sekolah juga memikirkan psikologi anak dan psikologi orangtua menghadapi ujian tidak terbebani lagi soal uang," jelasnya. (Elva/Fajar). 


Sumber: https://fajar.co.id/2024/04/19/miris-tak-bisa-bayar-uang-sekolah-senilai-rp-50-ribu-siswa-ntt-ini-dilarang-ikut-ujian/?page=all
Tokoh

Graph

Extracted

places DKI Jakarta, JAWA TIMUR, NUSA TENGGARA TIMUR,
cities Malang,