DPRD Bangkalan Minta Dinas Segera Lakukan Perbaikan Taman Rekreasi Kota

  • 20 April 2024 01:16:03
  • Views: 2

Bangkalan (beritajatim.com) – DPRD Bangkalan menyoroti Taman Rekreasi Kota (TRK) yang berada di belakang Stadion Gelora Bangkalan (SGB) yang kurang terawat.

Ketua DPRD Kabupaten Bangkalan Efendi meminta dinas terkait untuk segera memperbaiki sarana dan prasarana yang telah rusak di TRK. Sebab taman tersebut berada di tengah kota dan menjadi salah satu ikon Bangkalan.

“Di TRK itu biasanya ada yang jaga, anehnya sampah yang berserakan tidak dibersihkan. Begitu juga fasilitas TRK kenapa tidak dirawat,” terangnya, Jumat (19/4/2024).

Kondisi tersebut, menurutnya, juga dikeluhkan banyak warga. Sebab, taman tersebut berbayar dan tidak gratis saat dikunjungi. “Makanya dinas terkait harusnya malu, kalau memang sudah tidak layak harusnya jangan beroperasi. Perbaiki fasilitasnya baru beroperasi,” imbuhnya.

Sementara itu, Koordinator TRK Disbudpar Bangkalan, Wahyudi tak menampik kondisi TRK saat ini. Menurut dia, sebagian fasilitas sudah tidak layak pakai. Misalnya, perahu bebek yang kondisinya sudah rusak parah.

“Kalau dipaksa beroperasi bahaya. Insyaallah pada triwulan ketiga kami mengajukan permohonan pengadaan fasilitas yang sudah tidak layak pakai. Tahun depan kami juga akan mengajukan normalisasi dan pengerukan danau,” tandasnya. [sar/suf]


Baca berita lainnya di Google News atau langsung di halaman Indeks



Sumber: https://beritajatim.com/politik-pemerintahan/dprd-bangkalan-minta-dinas-segera-lakukan-perbaikan-taman-rekreasi-kota/
Tokoh

Graph

Extracted

companies Google,
ministries DPRD,
parties Gelora,
places JAWA TIMUR,
cities Bangkalan,
animals Bebek,
musicclubs iKON,