Bahlil Lahadalia: Saya Yakin Prabowo-Gibran Menang, Masa 91 Juta Suara Dianulir

  • 20 April 2024 00:46:32
  • Views: 2

PIKIRAN RAKYAT - Politisi Golkar, Bahlil Lahadalia optimistis kemenangan pasangan capres-cawapres 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sudah di depan mata.

Hal ini berkaitan dengan hasil sidang sengketa Pemilu dan Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK). Bahlil mengatakan hal demikian untuk merespons surat amicus curiae dari Megawati Soekarnoputri.

Sebelumnya, Ketum PDI Perjuangan itu mengajukan surat sebagai sahabat pengadilan (amicus curiae) dalam perkara PHPU Pilpres 2024.

Menurut Bahlil, hal itu tidak akan mempengaruhi independensi hakim. Ia yakin Prabowo-Gibran akan tetap sah sebagai presiden dan wakil presiden RI terpilih 2024.

"Saya melihat, serahkan saja pada hakim. Persidangan sudah berjalan, saya punya keyakinan bahwa hakim punya independensi yang kuat," kata Bahlil Lahadalia di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis, 18 April 2024.

Bahlil yang juga Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal yakin bahwa pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

"Saya punya keyakinan Mas Gibran dan Pak Prabowo menang. Masa 91 juta lebih (suara) penduduk Indonesia yang sudah memilih dianulir dengan amicus curae," katanya.

Baca Juga: Bahlil Optimistis Jokowi-Megawati Bertemu di Waktu yang Tepat: Mereka Ada Connect Hati

Isi Surat Amicus Curiae Megawati untuk MK

Dari keterangan Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, isi surat secara garis besar berisikan beberapa poin untuk dipertimbangkan Majelis Hakim MK. Berikut selengkapnya isi tulisan tangan Megawati yang tertera di halaman belakang surat:

Rakyat Indonesia yang tercinta, marilah kita berdoa semoga ketuk palu Mahkamah Konstitusi bukan merupakan palu godam melainkan palu emas.

Seperti kata Ibu Kartini pada tahun 1911, 'habis gelap terbitlah terang', sehingga fajar demokrasi yang telah kita perjuangkan dari dulu timbul kembali dan akan diingat terus menerus oleh generasi bangsa Indonesia. Aamiin ya rabbal alamin.

Hormat saya, Megawati Soekarnoputri, ditandatangani.

Merdeka, merdeka, merdeka!

Respons TKN Soal Amicus Curiae

10.000 pendukung dan pemilih paslon nomor 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan mengajukan Amicus Curiae, dalam sengketa Pemilu dan Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Hal tersebut berdasarkan klaim Komandan Tim Kampanye Nasional bidang relawan atau TKN Golf dari Prabowo-Gibran, Haris Rusli Moti.

Untuk itu, ia mengajak para relawan Prabowo-Gibran lainnya untuk secara massal menjadi amicus curiae atau sahabat pengadilan, sebagaimana 10 ribu orang tadi.

"Saat ini ada sekitar 10 ribu pendukung dan pemilih Prabowo Gibran yang akan mengajukan amicus curiae," kata dia, dalam keterangan tertulis di Jakarta, dikutip Kamis, 18 April 2024.

"Kami juga mengajak seluruh pendukung dan pemilih pasangan Prabowo-Gibran untuk mengajukan amicus curiae atau friends of court secara massal ke Mahkamah Konstitusi," ujarnya. ***


Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-017979547/bahlil-lahadalia-saya-yakin-prabowo-gibran-menang-masa-91-juta-suara-dianulir?page=all
Tokoh













Graph

Extracted

persons Bahlil Lahadalia, Gibran Rakabuming Raka, Hasto Kristiyanto, Joko Widodo, Megawati Soekarnoputri, Prabowo,
ministries MK,
organizations Garis,
parties Golkar, PDIP,
topics Pilpres 2024,
products emas,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, SULAWESI TENGAH,
cities Kartini, Palu,
musicclubs APRIL,