Kelakar Gus Yahya Soal Isu Kader NU Masuk Kabinet: Separuh Penduduk Indonesia adalah NU

  • 19 April 2024 22:38:44
  • Views: 1

PIKIRAN RAKYAT - Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya menjawab isu terkait kader NU masuk kabinet pemerintahan periode berikutnya.

Di awal jawabannya, Gus Yahya menekankan bahwa NU itu adalah realitas demografis bukan fraksi politik. Ia mengatakan secara demografis separuh penduduk Indonesia adalah NU.

"Saya sudah sejak dulu itu sejak 2014 saya bilang kepada semua teman mungkin kepada wartawan juga. NU itu bukan fraksi politik, NU itu realitas demografis," kata Gus Yahya di Kantor PBNU, Jakarta Pusat, Kamis, 18 April 2024.

"Kalau secara demografis penduduk Indonesia itu separuhnya adalah NU," ujarnya.

Oleh sebab itu, Gus Yahya pun berkelakar kalau demografis Indonesia penduduknya banyak menganut NU maka jangan kaget bila seandainya menteri di pemerintahan separuhnya adalah NU.

"Ya nanti jangan-jangan menterinya NU semua jangan kaget," kata Gus Yahya dan disambut gelak tawa anggotanya.

"Jadi kalau saya ditanya berapa orang, ya saya ndak tau kalau secara demografis ya paling tidak separuh lah," ucapnya .***


Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-017979552/kelakar-gus-yahya-soal-isu-kader-nu-masuk-kabinet-separuh-penduduk-indonesia-adalah-nu?page=all
Tokoh



Graph

Extracted

persons KH Yahya Cholil Staquf,
organizations NU, PBNU,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
musicclubs APRIL,