Kemenkumham Jateng Sebut Video Mesum Napi di Kantor Lapas Video Lama

  • 19 April 2024 21:02:22
  • Views: 2

Jakarta -

Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Jawa Tengah telah melakukan penyelidikan terkait video asusila yang diduga dilakukan warga binaan permasyarakatan dengan seorang wanita di ruangan yang diduga kantor lapas. Kemenkumham Jateng mengatakan kasus itu merupakan peristiwa lama.

"Dari hasil penyelidikan sementara yang kami lakukan kejadian tersebut diduga sudah lama," kata Kepala Divisi Permasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumha Jateng, Kadiyono, dalam keterangan kepada wartawan, Jumat (19/4/2024).

Kadiyono mengatakan sosok warga binaan dalam video asusila tersebut merupakan napi kasus narkoba berinisial JS. Dia menjelaskan para pelaku di kasus itu telah diberikan sanksi.

-

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kasusnya telah dilakukan tindakan sesuai ketentuan," katanya.

Menurut Kadiyono, video asusila itu dibuat pada tahun 2020. Dia mengatakan pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kembali beredarnya video mesum tersebut.

"Laporan yang saya dapat itu Video lama namun kami tetapakan membentuk tim khusus untuk melakukan pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut, " terang Kadiyono.

Diberitakan sebelumnya, Kemenkumham Jateng menyelidiki sebuah video asusila yang diduga dilakukan oleh seorang warga binaan pemasyarakatan (WBP) dengan seorang wanita di sebuah ruangan yang diduga merupakan kantor lapas.

Pihak Kemenkumham Jawa Tengah akan membentuk tim untuk mengetahui kebenaran isi video yang diduga berlokasi di lapas di Jawa Tengah itu.

"Akan kami telusuri, akan dicek di mana lokasinya," kata Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Jawa Tengah Kadiyono di Semarang, dilansir Antara.

Menurut dia, tim yang dibentuk tersebut akan bertugas mengklarifikasi sosok terduga warga binaan yang ada di dalam video tersebut.

Ia mengatakan, jika memang nantinya ditemukan pelanggaran, akan dijatuhkan sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Adapun berkaitan dengan dugaan adanya bilik asmara di lapas, Kadiyono memastikan hal tersebut tidak ada.

"Bilik asmara tidak ada, di Jawa Tengah maupun seluruh Indonesia," katanya.

(ygs/aud)
Sumber: https://news.detik.com/berita/d-7301054/kemenkumham-jateng-sebut-video-mesum-napi-di-kantor-lapas-video-lama
Tokoh

Graph

Extracted

ministries Kemenkum HAM,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, JAWA TENGAH,
cities Semarang,
cases HAM, Narkoba,