Sekelompok Pemuda dari Makassar Demo ke Patung Kuda: Disuruh Berangkat Membela Prabowo

  • 19 April 2024 19:28:30
  • Views: 2

TEMPO.CO, Jakarta - Jombang, 25 tahun asal Makassar, bersama dengan 40 orang geng nongkrongnya mendapat ongkos transportasi untuk ikut serta dalam aksi demonstrasi soal sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi di depan Patung Kuda, Jakarta Pusat, pada hari ini, Jumat, 19 April 2024. 

“Berangkat dari Rabu naik mobil jam 10 malam,dapat ongkos ada yang bayarin,” kata Jombang saat ditemui di Patung Kuda, Jakarta Pusat, Jumat. 

Perihal siapa pemberi ongkos itu, Jombang mengaku tidak mengetahui karena mereka langsung diperintahkan untuk berangkat. “Enggak tau soalnya langsung disuruh berangkat aja,” ucapnya. 

Tujuan Jombang dan 40 geng nongkrongnya datang untuk aksi di Patung Kuda, Jakarta Pusat, ia tidak mengetahui pasti. “Tujuannya enggak tau ya paling membela Prabowo,”  jelas dia. 

Massa aksi pendukung Prabowo-Gibran tetap melakukan aksi demonstrasi di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Jumat, 19 April 2024. Mereka nekat datang meski Prabowo meminta pendukungnya untuk membatalkan rencana aksi itu. 

Iklan

Massa aksi pendukung Prabowo-Gibran dari sejumlah ormas mulai berdatangan di pada Pukul 15.00. Mereka menuntut Mahkamah Konstitusi (MK) menolak sepenuhnya permohonan yang diajukan oleh kubu 01 dan 03. Mereka berharap MK bisa membuat keputusan tanpa intervensi dari berbagai pihak.

Beberapa ormas yang terlibat yaitu Aliansi Mahasiswa Jabodetabek, Aliansi Pemuda Pengawal Suara Rakyat, Masyarakat Peduli Demokrasi, Aliansi masyarakat Peduli Indonesia, Aliansi Masyarakat Peduli Hukum, dan Aliansi Masyarakat untuk Demokrasi. 

YOHANES MAHARSO JOHARSOYO 

Pilihan Editor: Massa Demo Sengketa Pilpres Ricuh Saling Lempar Batu, Ada Massa yang Lanjut Joget


Sumber: https://metro.tempo.co/read/1858427/sekelompok-pemuda-dari-makassar-demo-ke-patung-kuda-disuruh-berangkat-membela-prabowo
Tokoh





Graph

Extracted

persons Gibran Rakabuming Raka, Prabowo,
ministries MK,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, JAWA TIMUR, SULAWESI SELATAN,
cities Jabodetabek,
musicclubs APRIL,