Pilkada 2024, PDIP Ponorogo Ikuti Prinsip Orang Jawa

  • 19 April 2024 16:50:18
  • Views: 1

Ponorogo (beritajatim.com) – Pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Ponorogo akan digelar lagi tahun 2024 ini. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ponorogo besar kemungkinan akan kembali mengusung Bupati Sugiri Sancoko. Selain memang kader PDIP, kepemimpinan Sugiri selama ini, dinilai berprestasi membawa Kabupaten Ponorogo lebih baik. Namun, meskipun begitu, untuk Pilkada 2024 ini, PDIP Ponorogo ikut prinsip orang Jawa.

“Kita tetap akan lalui proses alurnya, supaya nanti yang akan diusung, semua melu handarbeni (ikut memiliki). Prinsip orang Jawa,” kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Ponorogo, Bambang Juwono, Jumat (19/04/2024).

Jika nanti akan mengusung kembali Bupati Sugiri Sancoko untuk Pilkada 2024, Bambang ingin semua elemen partai ikut berjuang bersama-sama untuk memenangkan lagi. Oleh karena itu, dirinya akan mengikuti proses alurnya. Yakni dengan berkomunikasi dengan internal partai hingga masyarakat ditingkat akar rumput.

“Proses harus lalui dari bawah, serap aspirasi dan jalin komunikasi dengan kader PDIP di tingkat PAC, hingga ranting,” katanya.

Sehingga pengusungan bakal calon bupati (bacabup) dari PDIP Ponorogo dengan legitimasi yang tinggi. Selain itu, juga mendengarkan suara masyarakat seperti apa. Sebab, apapun itu PDIP berjuang bersama rakyat.

“Kalau sudah begitu, semua ikut memperjuangkan. Jadi pengusulan bacabup ini, tidak ujug-ujug dari ketua partai yang mengusulkan,” katanya.

Selain menyerap aspirasi dan komunikasi di tingkat akar rumput partai di internal, Bambang Juwono juga menyebutkan pihaknya juga menjalin komunikasi dengan partai politik (parpol) lain. Sebab, semua partai di Ponorogo tidak bisa mengusung sendiri, harus berkoalisi dengan parpol lain.

“Kita juga menjalin komunikasi dengan beberapa partai, tentang pemimpin ke depan seperti apa. Kalau ada titik kesepahaman dan sesuai dengan visi dan misi, ya tinggal pilih orangnya dan mufakat. Siapa nanti ya harus diusung dan diperjuangkan bersama-sama,” pungkas Bambang. [end/aje]


Baca berita lainnya di Google News atau langsung di halaman Indeks



Sumber: https://beritajatim.com/politik-pemerintahan/pilkada-2024-pdip-ponorogo-ikuti-prinsip-orang-jawa/
Tokoh



Graph

Extracted

persons Sugiri Sancoko,
companies Google,
parties PDIP,
events Pilkada Serentak,
nations Indonesia,
places JAWA TIMUR,
cities Ponorogo,