Longsor di Lumajang, Jalur Arah Malang Ditutup

  • 19 April 2024 16:14:15
  • Views: 3


Jalur penghubung Lumajang-Malang yang melalui Piket Nol, Kecamatan Candipuro ditutup total imbas tanah longsor, Jumat (19/4/2024) Foto: Dok. BPBD Jatim

Jalur yang menghubungkan Lumajang-Malang yang melalui Piket Nol, Kecamatan Candipuro ditutup total, Jumat (19/4). Hal itu imbas dari tanah longsor yang terjadi di jalur tersebut pada Kamis (18/4) malam.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Jatim Satrio Nurseno mengatakan, saat ini akses jalan ditutup total dan dilakukan rekayasa lalu lintas.

"Pengendara dari Lumajang menuju Malang melalui Pronojiwo diarahkan melewati Kabupaten Probolinggo," ujar Satrio kepada kumparan, Jumat (19/4).

Jalur penghubung Lumajang-Malang yang melalui Piket Nol, Kecamatan Candipuro ditutup total imbas tanah longsor, Jumat (19/4/2024) Foto: Dok. BPBD Jatim

Saat ini, petugas BPBD, polisi, BPJN dan warga sekitar tengah melakukan pembersihan material longsor.

"3 alat berat dari PUPR melakukan pembersihan material tanah longsor di lokasi kejadian," ucapnya.

Sebelumnya, hujan lebat mengguyur wilayah Kabupaten Lumajang dan lereng Gunung Semeru yang mengakibatkan banjir pada Jumat (18/4) sekitar pukul 19.30 WIB.

Komandan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Tanggap Bencana Kabupaten Lumajang, Darwan Darussalam, mengatakan juga terjadi longsor di wilayah Kecamatan Poncokusumo.

"Longsor Poncokusumo Penggal, jalur atas piket nol," ujar Darwa


Sumber: https://kumparan.com/kumparannews/longsor-di-lumajang-jalur-arah-malang-ditutup-22ZvTYDMbY7
Tokoh

Graph

Extracted

ministries BPBD, Polisi,
bumns Baznas,
topics Banjir, longsor,
events Zakat Fitrah,
places JAWA TIMUR,
cities Gunung, Lumajang, Malang, Probolinggo,