Pemkab Pasuruan Akan Tingkatkan Kualitas dan Pelayanan Destinasi Wisata Favorit

  • 19 April 2024 14:45:39
  • Views: 2

Pasuruan (beritajatim.com) – Pemkab Pasuruan akan meningkatkan kualitas infrastruktur dan pelayanan di enam destinasi favorit yang menjadi jujugan para pelancong selama libur lebaran.

Menurut data yang dihimpun dari Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Pasuruan, keenam objek itu terbagi di beberapa lokasi, diantaranya di wilayah barat, pegunungan dan wilayah timur Pasuruan. Seperti halnya di wilayah barat Pasuruan, paling banyak yakni di wisata Diary Land Cimory, pemandian Duren Sewu dan Taman Safari Indonesia Prigen.

“Untuk di wilayah pegunungan ada satu yakni di kawasan Tosari, dan untuk di wilayah timur ada objek wisata Banyubiru, dan juga Ranu Grati. Saat libur lebaran ada sekitar 55.569 orang yang datang,” kata Agus Hari Wibawa, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pasuruan.

Agus juga mengatakan tiga dari enam destinasi tersebut merupakan objek wisata yang dikelola oleh Pemkab Pasuruan. Sehingga dirinya memastikan retribusi yang diperoleh meningkat dari hari biasanya.

Hal ini akhirnya membuat pemkab melakukan beberapa upaya untuk terus meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan. Diantaranya dengan mempromosikan objek wisata melalui beberapa kanal di sosial media. Selama libur lebaran, juga banyak event wisata tahunan yang digelar di Kabupaten Pasuruan, seperti halnya event Praonan dan juga Skylot.

“Pemantauan kami selama momen liburan kemarin memang hanya di beberapa destinasi wisata favorit. Sebenarnya jumlahnya bisa lebih banyak kalau ditambah dengan obyek wisata lain yang sedang berkembang,” tutupnya. (ada/kun)


Baca berita lainnya di Google News atau langsung di halaman Indeks



Sumber: https://beritajatim.com/politik-pemerintahan/pemkab-pasuruan-akan-tingkatkan-kualitas-dan-pelayanan-destinasi-wisata-favorit/
Tokoh

Graph

Extracted

companies Google,
fasums Taman Safari Indonesia,
nations Indonesia,
places JAWA TIMUR,
cities Pasuruan,