KontraS dan Koalisi Musisi untuk Gaza Demo di Kedubes AS Sore Ini

  • 19 April 2024 13:11:59
  • Views: 1


Jakarta, CNN Indonesia --

Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS) bersama para seniman yang menamakan diri sebagai Koalisi Musisi untuk Gaza melakukan aksi menyerukan 'Stop Genosida Palestina' di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia, Jakarta, Jumat (19/4) sore ini.

Dalam poster yang tersebar di media sosial, termasuk akun instagram KontraS, aksi tersebut dihadiri sejumlah musisi seperti The Brandals, Seringai, Indische Party, The Panturas, Dongker, dan The Jansen.

Kemudian juga ada Straight Answer, Efek Rumah Kaca, Humanimal, The Safari, Tashoora, dan Kelompok Penerbang Roket.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selain itu ada juga beberapa nama lain seperti Godplant, Melanie Subono, Rebecca Reijman, Siksa Kubur, Swellow, Mouthless, Bella & Chiki Fawzi, Ananda Badudu, Sisitipsi, Grow Rich, dan Kojek Rap Betawi.

Aksi itu disebut berlangsung pukul 15.00-17.00 WIB pada Jumat petang ini.

Koordinator lapangan dari KontraS, Ahmad Sajali mengatakan diprediksi jumlah massa yang hadir bisa mencapai 100 orang lebih, namun masih bersifat tentatif karena unjuk rasa terbuka untuk umum dan bersifat cair.

"Jumlah massa yang hadir sangat tentatif, karena sifat massa yang terlibat sangat cair dan terbuka bagi setiap orang yang merasa sepakat dengan tuntutan penghentian genosida di Palestina. Mungkin di kisaran 100 orang yang akan hadir bersolidaritas hari ini," jelas Sajali saat dihubungi CNNIndonesia.com melalui aplikasi pesan.

Sajali mengatakan pada aksi hari ini selain penyampaian orasi, akan ada penampilan musik akustik, pembacaan puisi, dan orasi terbuka bagi partisipan yang ingin menyampaikan pesan solidaritas secara individu.

Selain itu, akan ada pembuatan sejumlah visual yang berisi tuntutan bagi Israel dan AS untuk segera menghentikan aksi genosida di Palestina.

Bagi siapapun yang memiliki keinginan untuk ikut serta dalam unjuk rasa nanti dianjurkan untuk memakai kaos hitam, membawa atribut palestina, membawa poster dukungan untuk palestina, dan menjaga ketertiban serta keamanan selama aksi.

Sajali juga mengatakan bahwa aksi unjuk rasa juga terbuka untuk umum baik orang dewasa maupun anak-anak, namun tetap bertanggungjawab atas segala tindakan pribadi.

[Gambas:Twitter]

(csp/kid)

[Gambas:Video CNN]


Sumber: https://www.cnnindonesia.com/nasional/20240419124328-20-1088072/kontras-dan-koalisi-musisi-untuk-gaza-demo-di-kedubes-as-sore-ini
Tokoh



Graph

Extracted

persons Melanie Subono,
companies Twitter,
ngos KontraS,
nations Amerika Serikat, Indonesia, Israel, Palestina,
places DKI Jakarta,