Tantang BYD, Honda Perkenalkan Lini Produk Baru di China

  • 19 April 2024 13:14:14
  • Views: 2

PIKIRAN RAKYAT - Honda siap merambah pasar mobil listrik di China dengan memperkenalkan lini produk bernama Ye Series. Kehadiran produk ini tampaknya akan jadi pesaing produsen mobil listrik China seperti BYD, Neta, dan Wuling.

Diagendakan lini produk Ye Series akan diperekalkan Honda di ajang Beijing International Automotive Exhibition atau yang sekarang disebut Auto China 2024. Rencananya, pameran ini akan digelar pada pada 25 April hingga 4 Mei 2024.

Meski belum mengungkapkan secara jelas, namun Honda mengkonfirmasi akan menampilkan tiga mobil listrik yang masuk dalam produk Ye Series. Ketiga produk tersebut yaitu Ye P7, Ye S7 dan Ye GT Concept.

Meski sudah diperkenalkan, namun Honda belum akan menjual ketiga produk tersebut. Disebut bila penjualan line produk Ye Series baru akan dilakukan pada 2027 mendatang.

"Seri terbaru ini dikembangkan untuk berfokus pada pengalaman pengemudi dimana seri ini menawarkan performa berkendara yang disempurnakan, platform EV khusus yang baru, dan teknologi elektrifikasi terkini. Dengan penerapan teknologi kecerdasan buatan (AI), Ye Series menghadirkan ruang bagi semua penumpang dapat menikmati mobilitas dengan nyaman," ungkap Honda dalam keterangan yang diterima Pikiran-Rakyat.com, Kamis, 18 April 2024.

Honda menjelaskan Ye P7 dan Ye S7 hadir dengan menggunakan penggerak roda belakang dan satu motor listrik. Mobil ini menggunakan dua motor, serta penggerak empat roda.

Penggunaan penggerak roda belakang disebut Honda guna memberikan pengalaman baru bagi penggunannya. Honda juga menyebut bila produk barunya di China hadir dengan desain kabin yang lapang serta desain yang sporty dan jadi gambaran produk masa depan Honda.

Direncanakan produk Ye P7 dan Ye S7 direncanakan akan dijual Honda di China mulai 2024. Sementara Ye GT Concept disebut Honda akan hadir dengan desain yang rendah dan lebar.

Produk konsep ini mengusung desain kursi pengemudi serendah mungkin untuk membenamkan pengemudi dalam pengalaman berkendara, layaknya seorang pembalap.

Selain itu, performa dinamis telah disempurnakan untuk memberikan pengalaman berkendara terbaik di mana pengemudi menikmati rasa menyatu dengan kendaraannya. Honda Ye GT CONCEPT direncanakan akan mulai dijual sebelum akhir tahun 2025.***


Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-017980169/tantang-byd-honda-perkenalkan-lini-produk-baru-di-china?page=all
Tokoh

Graph

Extracted

topics Listrik,
nations Republik Rakyat Cina,
cities Beijing,
transportations mobil listrik,
brands Honda, Wuling,
musicclubs APRIL,