Soal Sengketa Pemilu, Ketum PBNU Harap MK Hasilkan Putusan Absolut

  • 19 April 2024 12:37:02
  • Views: 1

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum PBNU, Yahya Cholil Staquf, berharap bahwa hakim di Mahkamah Konstitusi (MK) yang akan memutuskan sengketa pemilihan umum (Pemilu) dapat menghasilkan keputusan berdasarkan pertimbangan yang mutlak atau bisa diterima oleh semua pihak.

"Kami berharap bahwa penetapan Mahkamah Konstitusi sebagai ketetapan pengadilan, didasarkan pada pertimbangan-pertimbangan yang kurang lebih absolut atau bisa diterima oleh semua pihak. Tidak pertimbangan nisbi," kata Yahya di Gedung PBNU Jakarta, Kamis, dikutip dari ANTARA.

Menurutnya, keputusan yang bersifat nisbi justru akan memicu perdebatan yang panjang dan berkelanjutan, sehingga keputusan MK haruslah meredam semua perselisihan.

Yahya menekankan pentingnya agar keputusan yang diambil dapat diterima oleh semua pihak, terutama masyarakat yang sudah lelah dengan kontroversi-kontroversi yang muncul.

Ia berharap agar sidang sengketa Pemilu bisa berjalan tanpa adanya kontroversi yang berlanjutan, sehingga kehidupan bisa kembali normal dan produktif. (*)


Sumber: https://fajar.co.id/2024/04/18/soal-sengketa-pemilu-ketum-pbnu-harap-mk-hasilkan-putusan-absolut/?page=all
Tokoh

Graph

Extracted

ministries MK,
organizations PBNU,
places DKI Jakarta,