Tembok Kali di Karanggan Bogor Jebol

  • 19 April 2024 09:33:27
  • Views: 3

Bogor -

Banjir sempat melanda kawasan Desa Karanggan, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Banjir disebabkan karena tembok bantaran kali jebol diterjang hujan deras.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, Muhammad Adam Hamdani mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Kamis (18/4) malam.

"Disebabkan hujan deras dengan intensitas tinggi mengakibatkan jebolnya tembok bantaran kali dengan rincian lebar sekitar 4 meter, tinggi 1 meter di aliran Situ Babakan dan berdampak pada pemukiman warga dengan ketinggian air sekitar 50 Cm," kata Adam dalam keterangannya, Jumat (19/4/2024).

-

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Warga segera melaporkan kejadian tersebut kepada petugas untuk melakukan penanganan. Menerima laporan warga, petugas segera menuju ke lokasi.

Setibanya di lokasi, petugas langsung melakukan penanganan dan asesmen kebencanaan. Sebanyak 5 rumah terdampak banjir tersebut.

"Korban terdampak 5 rumah dengan 5 KK berisi 15 jiwa," tuturnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, sebanyak 2 keluarga mengungsi untuk sementara waktu.

"Korban mengungsi 2 KK berisi 6 jiwa, mengungsi ke rumah tetangga," jelasnya.

Kondisi saat ini air sudah surut. Diperlukan penanganan lebih lanjut terhadap tembok yang jebol tersebut agar kejadian serupa tidak terulang.

"Dibutuhkan penangan lebih lanjut dari dinas terkait. Apabila hujan dengan intensitas tinggi, air kembali masuk ke permukiman warga dan dikhawatirkan tembok akan jebol kembali," pungkasnya.

(rdh/dnu)
Sumber: https://news.detik.com/berita/d-7299505/tembok-kali-di-karanggan-bogor-jebol
Tokoh

Graph

Extracted

ministries BPBD,
topics Banjir,
places JAWA BARAT,
cities Bogor, Gunung,