Prabowo Subianto Imbau Pendukung Tak Turun ke Jalan : Menahan Diri Lebih Penting, Keutuhan dan Persatuan Bangsa Paling Utama

  • 19 April 2024 07:50:16
  • Views: 2

JAKARTA, suaramerdeka.com- Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto mengimbau para pemilih, pendukung ataupun relawan Prabowo-Gibran untuk mengutamakan keutuhan dan persatuan bangsa Indonesia.

Para pendukung Prabowo Gibran pun diminta untuk tidak melakukan aksi massa di gedung Mahkamah Konstitusi (MK)

Prabowo Subianto berharap kepada masyarakat Indonesia tidak melakukan aksi apapun di depan Gedung MK ataupun di tempat lainnya.

"Khususnya bagi 96,2 juta rakyat Indonesia yang telah memilih pasangan Prabowo-Gibran untuk tidak melakukan aksi apapun di depan gedung MK ataupun di tempat-tempat lain demi menjaga kesejukan demokrasi, menjaga persatuan dan keutuhan bangsa,” kata Prabowo.

Baca Juga: Aktivitas Gunung Ruang Tak Picu Tsunami tapi Merusak Alat Seismik, Pengamatan Visual Jadi Andalan PVMBG

Prabowo mengatakan dirinya memahami tuduhan yang dilayangkan oleh pihak lainnya, tetapi ia mengimbau agar seluruh pendukungnya tetap bersikap sejuk dan damai.

Menurutnya, meski pendukungnya mungkin amat terganggu dan bereaksi atas hal tersebut diharapkan tidak terpancing hingga suasana menjadi memanas.

“Kami memahami pendukung Prabowo-Gibran sungguh amat terganggu dan memiliki reaksi yang cukup menyentuh, namun kami meminta kepada pendukung pasangan Prabowo-Gibran yang sudah gunakan hak pilihnya untuk selalu waspada dan selalu hati hati dan tidak terpancing apalagi pihak-pihak yang menimbulkan suasana tidak sejuk dan tidak tentram,” kata Prabowo.

Baca Juga: Info Prakiraan Cuaca Kota Semarang dan Sekitarnya Jumat 19 April 2024: Kota ATLAS dan Salatiga Berawan, Ada Potensi Hujan di Siang Hari

Dengan tindakan menahan diri dan tidak reaktif, menurut Prabowo bukan berarti sikap yang lemah.

Dengan cara tersebut akan mengedepankan kepentingan rakyat dan bangsa untuk menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia.

Baca Juga: Bukan Pandanaran, Bukitsari, Jangli, Ternyata Kecamatan Ini Memiliki Harga Tanah Tertinggi di Kota Semarang

“Saya kembali tegaskan marilah kita tenang, sejuk, menahan diri, mempersilakan institusi-institusi juga hakim-hakim MK (Mahkamah Konstitusi) menjalankan tugas mulianya dengan kearifan dengan selalu mengutamakan kepentingan bangsa dan rakyat indonesia demi bangsa indonesia yang kita cintai,” imbuh Prabowo.***


Sumber: https://www.suaramerdeka.com/nasional/0412456430/prabowo-subianto-imbau-pendukung-tak-turun-ke-jalan-menahan-diri-lebih-penting-keutuhan-dan-persatuan-bangsa-paling-utama?page=all
Tokoh





Graph

Extracted

persons Gibran Rakabuming Raka, Prabowo,
ministries MK, PVMBG,
ngos SEJUK,
topics Tsunami,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, JAWA TENGAH,
cities Gunung, Salatiga, Semarang,
musicclubs APRIL,