Balas Sapaan Bos Apple, Netizen Indonesia Manfaatkan Minta Apple Store

  • 17 April 2024 16:03:40
  • Views: 2

TEMPO.CO, Jakarta - Chief Executive Officer (CEO) Apple, Timothy Donald Cook atau yang akrab disapa Tim Cook datang ke Indonesia untuk, di antaranya, bertemu Presiden Joko Widodo pada hari ini, Rabu 17 April 2024. Kehadiran Tim Cook ke Indonesia ini disampaikannya secara langsung lewat akun media sosial X pribadinya.

"Halo Indonesia, apa kabar? Sate ayam bersama fotografer iPhone Sofyan Pratama adalah cara sempurna untuk memulai waktu saya di Jakarta," cuit Tim Cook, sehari sebelum pertemuannya dengan Presiden Jokowi. Melalui postingan itu tampak Tim Cook duduk di meja dan menyantap makanan di sebuah restoran.

Unggahan Tim Cook di X pada Selasa malam tersebut langsung dibanjiri komentar netizen dan penggemar produk Apple. Hingga saat artikel ini diterbitkan, tweet tersebut sudah disukai oleh 16 ribu lebih pengguna, serta diposting ulang 3 ribu dan dilihat 2,5 juta pengguna.

Kehadiran Tim Cook di Indonesia terbukti menjadi daya tarik dan memberi gairah tersendiri bagi penggemar dan pengguna Apple. Pasalnya, Tim Cook bakal melihat bagaimana perkembangan produk Apple yang dipakai oleh pengguna di Indonesia. Seperti permasalahan yang kerap dikeluhkan pengguna ihwal tidak adanya gerai resmi Apple Store di Indonesia hingga saat ini.

CEO Apple Tim Cook (tengah), Menteri Perindustrian Agus Gumiwang (kiri), Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi memberikan keterangan usai menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu, 17 April 2024. TEMPO/Daniel A. Fajri

Iklan

Keluhan ini diadukan langsung oleh pengguna centang biru di X kepada Tim Cook lewat fitur reply postingannya. "Buka akses ke Apple Pay dan Wallet. Sudah waktunya di Indonesia didirikan Apple Store," kata akun @Toreanwish. Sembari menambahkan bahwa Apple harus memperbaiki layanan resminya di Indonesia, sebab banyak distributor resmi yang tidak memberikan pelayanan mumpuni.

Pengguna lainnya yang mengharapkan hal serupa datang dari akun centang biru @ikhwannuddin. Dia berharap kedatangan bos besar Apple bertemu Presiden Jokowi kali ini untuk membahas peresmian Apple Store di Indonesia. "Official Apple Store, please," tulis akun itu.

Informasi yang dihimpun, Apple memang tidak mempunyai toko resmi di Indonesia. Hanya saja untuk distributornya telah ada dan mayoritas paling dikenal adalah iBox, Digimap dan Erafone. Produknya pun telah dijamin orisinal namun harganya sedikit lebih mahal dibanding Apple Store.

Pilihan Editor: Jalur Penyeberangan Masih Padat, BMKG Ingatkan Soal Ketinggian Gelombang Laut


Sumber: https://tekno.tempo.co/read/1857541/balas-sapaan-bos-apple-netizen-indonesia-manfaatkan-minta-apple-store
Tokoh









Graph

Extracted

persons Agus Gumiwang Kartasasmita, Budi Arie Setiadi, Joko Widodo, Sofyan,
ministries BMKG, Kemenkominfo,
topics BOS,
products iPhone,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
brands Apple,
animals Ayam,
musicclubs APRIL,