Dampak Erupsi Gunung Ruang, Indonesia AirAsia Batalkan Seluruh Penerbangan Menuju Kota Kinabalu

  • 18 April 2024 21:37:28
  • Views: 1

TEMPO.CO, Jakarta - Maskapai penerbangan Indonesia AirAsia membatalkan dua penerbangan dari dan menuju Kota Kinabalu, Malaysia akibat sebaran abu vulkanik Gunung Ruang, Kabupaten Sitaro, Sulawesi Utara. 

“Berdasarkan perkembangan terkini dan kebijakan perusahaan Indonesia AirAsia membatalkan penerbangan dari dan menuju Kota Kinabalu, Malaysia terkait sebaran abu vulkanik Gunung Ruang yang berpotensi dapat membahayakan operasional penerbangan,” ujar Head of Government Relations and Corporate Communications Indonesia AirAsia Eddy Krismeidi melalui keterangan tertulis, Kamis, 18 April 2024  

Eddy mengatakan, seluruh penerbangan Indonesia AirAsia dengan rute menuju kota Kinabalu, Malaysia terpaksa dibatalkan dengan mempertimbangkan faktor keselamatan dan keamanan penerbangan. 

"Kami memahami bahwa hal ini mungkin menimbulkan ketidaknyamanan bagi seluruh penumpang dan kami meminta maaf atas gangguan terhadap rencana perjalanan penumpang. Namun, keselamatan penerbangan Indonesia AirAsia beserta seluruh penumpangnya adalah prioritas kami dan kami menghargai pengertian serta kerjasama seluruh penumpang," tambah Eddy. 

Iklan

Hingga saat ini, Indonesia AirAsia masih terus memantau dan berkoordinasi dengan otoritas penerbangan terkait sebelum membuka kembali rute penerbangan ke destinasi yang terdampak.  

"Pembatalan penerbangan tersebut terhitung mulai Kamis 18 April 2024, dan akan kembali beroperasi setelah wilayah udara dinyatakan aman oleh regulator," kata Eddy.

Pilihan Editor: Tak Khawatirkan Dampak Konflik Iran-Israel, Airlangga: Belum Ada Apa-apa


Sumber: https://bisnis.tempo.co/read/1858082/dampak-erupsi-gunung-ruang-indonesia-airasia-batalkan-seluruh-penerbangan-menuju-kota-kinabalu
Tokoh

Graph

Extracted

companies AirAsia,
nations Indonesia, Iran, Israel, Malaysia,
places DKI Jakarta, SULAWESI UTARA,
cities Gunung,
musicclubs APRIL,