Utang Sudah Lunas Tapi Motor Jaminan Dirampas Debt Collector, Kantor KSP Sehati Digeruduk Ormas KKPMP

  • 18 April 2024 17:30:25
  • Views: 4

POROS.ID - Puluhan masa Ormas Kesatuan Komando Pembela Merah Putih (KKPMP) dari berbagai daerah menggelar aksi unjuk rasa di Kantor KSP Sehati Makmur Abadi, yang berlokasi di Kampung Polotot, Desa Malingping Selatan, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten, Kamis 18 April 2024.

Aksi unjuk rasa ini merupakan buntut perampasan sepeda motor jaminan utang milik salah seorang warga Malingping oleh oknum Debt Collector diduga utusan KSP Sehati. 

Massa aksi menilai KSP Sehati dan oknum Debt Collector ceroboh dan sewenang-wenang. Pasalnya menurut mereka, pada saat mereka melakukan prampasan motor, korban sudah melunasi seluruh angsuran utang ke KSP Sehati.

"Kembalikan kendaraan konsumen yang telah dirampas oleh oknum matel suruhan KSP Sehati. Proses hukum oknum matel yang telah melakukan tindak pidana perampasan . Dan KSP Sehati harus menggunakan jasa kolektor yang memenuhi syarat dan ketentuan hukum," kata Andres, Ketua KKPMP MC Malingping.

Saat ditemui di lokasi aksi, Andi, korban prampasan motor oleh debt Collector diduga utusan KSP Sehati menerangkan bahwa motor miliknya itu dirampas di wilayah Mauk, Tangerang pada pertengahan bulan Ramadhan lalu.

"Saya dicegat di jalan, Matelnya berjumlah 7 orang. Beberapa orang ngajak ngobrol, yang lainnya ngambil motor," kata Andi.

Andi mengaku tidak terima atas perampasan sepeda motor miliknya itu, lantaran kata dia, utangnya ke KSP Sehati sudah lunas.

"Hanya ada sisa tunggakan denda Rp800 ribu," tukasnya. ***


Sumber: https://www.poros.id/berita-utama/16712450922/utang-sudah-lunas-tapi-motor-jaminan-dirampas-debt-collector-kantor-ksp-sehati-digeruduk-ormas-kkpmp
Tokoh

Graph

Extracted

events Ramadhan,
places BANTEN,
cities Tangerang,
transportations sepeda,
musicclubs APRIL,