Sopir Arogan Ngaku Adik Jenderal Bakal Ditilang? Ini Kata Polisi

  • 18 April 2024 18:52:54
  • Views: 5

Jakarta -

Polisi menetapkan Ir Pierre WG Abraham, pengemudi Fortuner arogan yang mengaku-aku adik jenderal, sebagai tersangka pemalsuan pelat mobil dinas TNI. Lantas apakah Pierre juga bakal ditilang karena melanggar lalu lintas?

"Terkait tindakan yang dilakukan oleh tersangka apakah bisa dikenakan Undang-Undang LLAJ, perlu kami sampaikan bahwa kejadian yang terjadi di Tol Jakarta-Cikampek Km 56 kami sampaikan bahwa kasus tersebut pada saat bersenggolan terjadi di wilayah hukum Polda Jawa Barat, karena itu sudah lewat dari pada Km 51," kata Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Wira Satya Triputra kepada wartawan, Kamis (18/4/2024).

Korban yang bersenggolan dengan Pierre di Tol Japek sendiri sudah membuat laporan di Bareskrim Polri. Artinya, penanganan kasus yang terjadi termasuk terkait pelanggaran Undang-Undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) ditangani Bareskrim Polri.

-

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Jadi tentunya kasus ini kemarin korban sudah membuat pelaporan polisi juga di Bareskrim. Jadi kenapa tidak (dilaporkan) di Polda Metro, karena hal tersebut masih di wilayah hukum Jawa Barat dan mungkin nanti Bareskrim bisa melakukan penanganan," ujarnya.

Terancam 6 Tahun Bui

Terancam Polisi menetapkan Ir Pierre WG Abraham sebagai tersangka pemalsuan pelat dinas TNI. Sopir Fortuner arogan itu terancam hukuman 6 tahun penjara.

"Terhadap tersangka kami jerat dengan Pasal 263 KUHP, yang mana pasal tersebut diancam dengan hukuman penjara selama 6 tahun," kata Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Wira Satya Triputra dalam jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (18/4/2024).

Wira memastikan Pierre bukanlah anggota TNI. Wira mengungkap identitas Pierre adalah karyawan swasta.

"Adapun identitas tersangka yaitu inisial PWGA, lahir di Manado, 1 Agustus 1971, merupakan karyawan swasta yang beralamat di Kelurahan Cempaka Putih Barat, Jakarta Pusat," jelasnya.

Pierre ditangkap Tim Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya di rumah kakaknya di Pondok Kelapa, Jakarta Timur, pada Senin (16/4) lalu.

(wnv/mea)
Sumber: https://news.detik.com/berita/d-7298939/sopir-arogan-ngaku-adik-jenderal-bakal-ditilang-ini-kata-polisi
Tokoh

Graph