Denny Siregar Soroti Investasi Apple di Indonesia dan Vietnam: Tunjukkan Bagaimana Kelas Negara Kita, Oke Gasss

  • 18 April 2024 19:00:49
  • Views: 2

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pegiat media sosial, Denny Siregar, menyoroti  investasi Apple di Indonesia dengan total Rp 1,6 Triliun. Ia membandingkan investasi perusahan Amerika Serikat itu di Vietnam sebesar Rp256,5 Triliun. 

Denny Lantas menunggah tangkapan layar salah satu pemberitaan media mengenai CEO Apple, Tim Cook, investasi di Indonesia dengan  total Rp 1,6 Triliun di Indonesia.

Pegiat media sosial itu pun menyertakan cuitannya di X dalam unggahannya itu. Menurut Denny Siregar, investasi itu menunjukkan bagaimana kelas Indonesia dengan Vietnam. 

“Disini menunjukkan bagaimana kelas negara kita dibandingkan Vietnam.. Oke gasss lah kalo gitu.” cuit Denny Siregar, dikutip FAJAR.CO.ID, Kamis, (18/4/2024). 

Sekadar diketahui, CEO Apple, Tim Cook, telah menginvestasikan total 400 triliun dong (sekitar Rp 256,5 triliun) di Vietnam sejak 2019. 

Di Indonesia, investasi perusahan asal Amerika Serikar itu mencapai total Rp 1,6 triliun sejak mendirikan Apple Developer Academy pada 2018. 

Saat bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta, pada 17 April, Tim Cook mengumumkan rencananya untuk membangun Apple Developer Academy keempat di Bali.

Sebelumnya, Senin (15/4), Tim Cook, CEO Apple, melakukan kunjungan ke Vietnam dan menambah investasi di negara tersebut. 

Apple telah beroperasi di Vietnam selama lebih dari satu dekade, menciptakan lebih dari 200 ribu lapangan kerja. 

Investasi Apple di Vietnam telah meningkat dua kali lipat sejak 2019, mencapai total 400 triliun dong atau sekitar Rp 256,5 triliun. (eds)


Sumber: https://fajar.co.id/2024/04/18/denny-siregar-soroti-investasi-apple-di-indonesia-dan-vietnam-tunjukkan-bagaimana-kelas-negara-kita-oke-gasss/?page=all
Tokoh





Graph

Extracted

persons Denny Siregar, Joko Widodo,
nations Amerika Serikat, Indonesia, Vietnam,
places DKI Jakarta,
brands Apple,
musicclubs APRIL,