Viral Video Kehidupan di Dubai Jadi Kacau akibat Banjir Rendam Kota hingga Bandara

  • 18 April 2024 20:57:02
  • Views: 3

DUBAI, iNews.id – Hujan deras membuat kehidupan di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), menjadi kacau pada Selasa (16/4/2024). Cuaca ekstrem melumpuhkan gedung-gedung pencakar langit, sementara banjir menenggelamkan sejumlah stasiun kereta api metro di kota itu.

Tak hanya itu, aktivitas penerbangan pun terkena dampaknya. Begitu pula lalu lintas jalan raya di kota yang terkenal akan kemewahannya yang berlimpah itu, terlihat bertolak belakang dengan tatkala air bah merendamnya.

NDTV pada Rabu (17/4/2024) melansir, banjir bandang yang melanda Dubai telah memunculkan pemandangan yang tidak biasa tentang kota itu. Para penumpang metro harus bergerak di tengah air yang merendam hingga mata kaki mereka. Lantai dasar stasiun kereta seluruhnya terendam air yang merembes ke sisi eskalator.

Dubai sendiri dikenal memiliki aktivitas penerbangan tersibuk di dunia bagi penumpang internasional. Kini, otoritas kota itu juga terpaksa mengalihkan beberapa pesawat yang hendak masuk ke sana. 

The flood was completely drowned. Highways and airports are now under water. 18 people died in Dubai due to dire situation.#Dubai pic.twitter.com/OYWjDot4Ru

— Rajikul (@Rajikul2441) April 17, 2024

Berbagai penerbangan harus mengalami penundaan dan pembatalan, sehingga merusak operasi di Bandara Internasional Dubai. Akses jalan menuju bandara juga terendam. Pesawat-pesawat terlihat meluncur di landasan yang terendam banjir dan mobil-mobil tampak setengah terendam di tempat parkir bandara.

Dubai Airport enjoying a light shower ????✈️ pic.twitter.com/4g9pEf3RKg

— Breaking Aviation News & Videos (@aviationbrk) April 16, 2024

Beberapa landmark kota lainnya, termasuk pusat perbelanjaan utama seperti Dubai Mall dan Mall of the Emirates, juga terendam banjir. Masyarakat yang tinggal perumahan menghadapi kesulitan, karena harus berjuang menghadapi kebocoran air dari atap, pintu, dan jendela.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:


Sumber: https://www.inews.id/news/internasional/viral-video-kehidupan-di-dubai-jadi-kacau-akibat-banjir-rendam-kota-hingga-bandara
Tokoh

Graph

Extracted

companies Emirates, Google, Twitter,
organizations API,
topics Banjir, Banjir Bandang,
nations Uni Emirat Arab,
cities Dubai,
musicclubs APRIL,