Bakal Dikunjung CEO Microsoft, Indonesia Ingin jadi Pusat Teknologi Dunia

  • 19 April 2024 00:51:05
  • Views: 2

Jakarta: Pemerintah tak ingin Indonesia hanya jadi pasar tekonologi. Tanah Air diproyeksikan jadi pusat perkembangan dan industri teknologi dunia.  "Indonesia bukan cuman pasar tapi juga terlibat aktif dalam global supply chain dunia," kata Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi di Istana Negara, Rabu, 17 April 2024. Eks Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) itu menyebut keinginan itu semakin menguat usai Indonesia kedatangan sejumlah pemimpin perusahaan teknologi dunia. Hari ini, Presiden Joko Widodo (Jokwowi) baru saja bertemu dengan CEO Apple Tim Cook. Selanjutnya, CEO Microsoft Satya Nadella akan berkunjung ke Indonesia pada akhir bulan. Ia berharap perusahaan asal Amerika Serikat itu dapat berinvestasi besar di Indonesia.   "Nanti 30 April, CEO (Microsft) juga (yang datang). Pokonya semua global player ini kita harapkan hadir di Indonesia," ungkap dia Budi menilai kehadiran Microsfot di Indonesia sangat penting. Sebab, dapat berdampak terhadap kemajuan teknologi di Tanah Air.  Sebelumnya, CEO Apple, Tim Cook baru bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Rabu, 17 April 2024. Cook menyebut Presiden Jokowi mendorong perusahaanya membangun pabrik di Indonesia. "Kami berbicara tentang keinginan Presiden (Jokowi) untuk merealisasikan banyak pabrik di Negara ini (Indonesia)," kata Cook. Cook menyebut pihakanya tengah mempertimbangkan permintaan dari Presiden Jokowi. Ia memandang Indonesia menjadi pasar yang penting bagi perusahaanya.

Jakarta: Pemerintah tak ingin Indonesia hanya jadi pasar tekonologi. Tanah Air diproyeksikan jadi pusat perkembangan dan industri teknologi dunia. 
 
"Indonesia bukan cuman pasar tapi juga terlibat aktif dalam global supply chain dunia," kata Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi di Istana Negara, Rabu, 17 April 2024.
 
Eks Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) itu menyebut keinginan itu semakin menguat usai Indonesia kedatangan sejumlah pemimpin perusahaan teknologi dunia. Hari ini, Presiden Joko Widodo (Jokwowi) baru saja bertemu dengan CEO Apple Tim Cook.
Selanjutnya, CEO Microsoft Satya Nadella akan berkunjung ke Indonesia pada akhir bulan. Ia berharap perusahaan asal Amerika Serikat itu dapat berinvestasi besar di Indonesia.
 
"Nanti 30 April, CEO (Microsft) juga (yang datang). Pokonya semua global player ini kita harapkan hadir di Indonesia," ungkap dia
 
Budi menilai kehadiran Microsfot di Indonesia sangat penting. Sebab, dapat berdampak terhadap kemajuan teknologi di Tanah Air. 
 
Sebelumnya, CEO Apple, Tim Cook baru bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Rabu, 17 April 2024. Cook menyebut Presiden Jokowi mendorong perusahaanya membangun pabrik di Indonesia.
 
"Kami berbicara tentang keinginan Presiden (Jokowi) untuk merealisasikan banyak pabrik di Negara ini (Indonesia)," kata Cook.
 
Cook menyebut pihakanya tengah mempertimbangkan permintaan dari Presiden Jokowi. Ia memandang Indonesia menjadi pasar yang penting bagi perusahaanya.

 
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

(ABK)


Sumber: https://www.medcom.id/nasional/peristiwa/xkEoe6MN-bakal-dikunjung-ceo-microsoft-indonesia-ingin-jadi-pusat-teknologi-dunia
Tokoh







Graph

Extracted

persons Budi Arie Setiadi, Joko Widodo, Satya Nadella,
companies Google, Microsoft,
ministries Kemenkominfo, Mendes,
fasums Istana Negara,
nations Amerika Serikat, Indonesia,
places DKI Jakarta,
brands Apple,
musicclubs APRIL,