PMI Pamekasan Santuni 100 Warga Kurang Mampu

  • 07 Agustus 2022 04:25:37
  • Views: 2

Pamekasan (beritajatim.com) – Palang Merah Indonesia (PMI) Pamekasan, memberikan bantuan paket sembako bagi 100 warga kurang mampu di Desa Blaban, Kecamatan Batumarmar, Pamekasan, Sabtu (6/8/2022).

google.com, pub-9591068673925608, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Giat sosial tersebut dilakukan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Republik Indonesia, digelar bersamaan dengan Program Training Center Korp Sukarelawan (KSR) Unit Markas bersama Forum Remaja Palang Merah Indonesia (Forpis) di Pendopo Kecamatan Batumarmar, Pamekasan.

“Pemberian paket sembako bagi warga kurang mampu ini, dalam rangka memeriahkan HUT Ke-77 RI, sekaligus bentuk nyata kami berbagi dengan masyarakat kurang mampu khususnya di kecamatan Batumarmar, kata Kepala Markas PMI Pamekasan, Khairus Sholeh.

Selain itu pihaknya menyampaikan santuan tersebut dilakukan berkat kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan. “Prinsipnya, giat ini sebagai bentuk motivasi bagi anggota PMI untuk selalu berbagi dengan sesama, tidak terkecuali bagi peserta Training Center, ungkapnya.

“Melalui kegiatan berbagi dengan warga kurang mampu, kita harapkan dapat menggugah kita semua untuk selalu berbagi dengan sesama. Sekaligus bentuk motivasi bagi para peserta untuk bekal di masa mendatang, tegasnya.

Seperti diketahui, Training Center yang digagas KSR Unit Markas bersama Forpis diikuti sebanyak 38 peserta dan digelar selama tiga hari, terhitung sejak Jum’at hingga Minggu (5-7/8/2022) besok.

Program tersebut merupakan agenda rutin yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan para sukarelawan, khususnya di lingkungan PMI Pamekasan. [pin/suf]


https://beritajatim.com/peristiwa/pmi-pamekasan-santuni-100-warga-kurang-mampu/

Sumber: https://beritajatim.com/peristiwa/pmi-pamekasan-santuni-100-warga-kurang-mampu/
Tokoh

Graph

Extracted

companies Google,
ngos PMI,
products sembako,
nations Indonesia,
cities Pamekasan,