Asean Paragames 2022, Hetifah Dorong Semangat Inklusivitas

  • 07 Agustus 2022 02:05:50
  • Views: 3

JAKARTA - Indonesia akan kembali menjadi tuan rumah ajang Asean Paragames pada 30 Juli-8 Agustus 2022 di Kota Solo. Indonesia sendiri sebenarnya memiliki sejarah panjang terkait olahraga disabilitas.

Pada tahun 2001, Indonesia menjadi salah satu pendiri Asean Paragames dan pada 2011, Indonesia menjadi tuan rumah gelaran olahraga tersebut. Bahkan, Indonesia sempat 2 kali menjadi juara umum dalam 10 gelaran Asean Paragames sebelumnya.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian, memberikan dukungannya terhadap Asean Paragames 2022. Saya akan hadir langsung di Solo mengikuti pembukaan Asean Paragames guna memberikan dukungan dan doa kepada seluruh atlet yang akan bertanding. Saya optimis tim Indonesia akan kembali menorehkan prestasi, ujar Hetifah melalui keterangan persnya yang diterima GoNews.co, Jumat (29/7/2022) di Jakarta.

Hetifah juga menilai bahwa upaya Indonesia dalam mendorong semangat inklusivitas di dunia olahraga semakin maksimal. Asean Paragames merupakan langkah konkrit pemerintah Indonesia untuk memfasilitasi jenjang prestasi dan kegiatan olahraga bagi teman-teman disabilitas. Saya berharap semangat ini dapat diteruskan ke tingkat provinsi bahkan hingga tingkat kecamatan. Olahraga untuk semua kalangan, tanpa terkecuali, tambah politisi senior Partai Golkar tersebut.

Terakhir, Hetifah sampaikan jaminan hak para penyandang disabilitas dalam Undang Undang Keolahragaan No 11 tahun 2022. Hak pembinaan, pengembangan, serta kesejahteraan olahragawan penyandang disabilitas telah dijamin dalan UU Keolahragaan No 11 tahun 2022. Dengan begitu, negara menjamin anggaran, program, serta fasilitas yang lebih inklusif bagi semua, tandasnya.***


https://www.gonews.co/berita/baca/2022/07/29/asean-paragames-2022-hetifah-dorong-semangat-inklusivitas

Sumber: https://www.gonews.co/berita/baca/2022/07/29/asean-paragames-2022-hetifah-dorong-semangat-inklusivitas
Tokoh

Graph

Extracted

ministries DPR RI,
organizations ASEAN,
parties Golkar,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, JAWA TENGAH,
cities Solo,