Pelaku Curanmor Asal Kabupaten Malang Diringkus Polisi

  • 07 Agustus 2022 01:15:05
  • Views: 4

Pelaku Curanmor Asal Kabupaten Malang Diringkus Polisi

Malang(beritajatim.com) – Polresta Malang Kota menangkap tiga pelaku pencurian sepeda motor di Jalan Simpang Ranugrati Selatan, Kota Malang.

google.com, pub-9591068673925608, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Ketiganya warga Kabupaten Malang, masing-masing MRR (28 tahun), WD (35 tahun) dan MWR (26 tahun).

Perbuatan ketiga komplotan maling motor ini terekam kamera CCTV sehingga memudahkan anggota polisi melakukan identifikasi. Komplotan ini, melakukan pencurian sepeda motor matic berwarna putih pada (28/7/2022 lalu). Saat itu sepeda motor milik korban terparkir di dekat gang dalam keadaan kunci stir.

“Saat korban hendak kembali menggunakan sepeda motornya sekitar pukul 7 malam ternyata hilang dan melapor ke Polsek Kedungkandang, kata Kasatreskrim Polresta Malang Kota, AKP Bayu Febrianto, Jumat, (5/8/2022).

Mendapat laporan tindak pidana curanmor. Polresta Malang Kota melakukan penyelidikan lebih lanjut. Mereka berhasil melacak penjualan motor milik korban di akun media sosial facebook. Polisi langsung mengamankan sepeda motor milik korban di daerah Tumpang, Kabupaten Malang.

“Kami berhasil mengamankan MRR selaku penadah, setelah dikembangkan juga ada WD dan MWR. Di rumah MWR kami mengamankan kunci T, jaket dan topi yang digunakan saat beraksi, imbuh Bayu.

Bayu menduga komplotan Curanmor ini sudah melakukan aksinya lebih dari sekali. Sasaran Mereka biasanya mengincar wilayah pemukiman. Ketika menemukan kendaraan yang keamanannya kurang kemudian diambil.

“Ketiga pelaku terancam dijerat pidana sesuai pasal 363 KUHP dengan ancaman selama 7 tahun penjara, tandasnya. (luc/ted)

 


https://beritajatim.com/hukum-kriminal/pelaku-curanmor-asal-kabupaten-malang-diringkus-polisi/

Sumber: https://beritajatim.com/hukum-kriminal/pelaku-curanmor-asal-kabupaten-malang-diringkus-polisi/
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, Facebook, Google,
ministries Polisi,
products CCTV,
places JAWA TIMUR,
cities Malang,
cases curanmor, Maling, pencurian,
transportations sepeda,