Babinsa Kodim Bojonegoro Bantu Rehab Rumah Warga Kalipan

  • 07 Agustus 2022 00:25:20
  • Views: 2

Bojonegoro (beritajatim.com) – Prajurit TNI Kodim 0813 Bojonegoro melaksanakan Karya Bakti TNI Satkowil Semester II tahun 2022 sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat di wilayah teritorial. Kegiatan dilakukan berupa rehabilitasi rumah layak huni dalam membantu pemerintah daerah meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

google.com, pub-9591068673925608, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Surahmat mengatakan, pihaknya menargetkan pekerjaan rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) selesai dalam waktu dua minggu dengan melibatkan personel (tukang) dari Kodim 0813 Bojonegoro, Babinsa Koramil 21/Sukosewu serta warga sekitar.

Gotong-royong dilaksanakan oleh Babinsa bersama perangkat desa dan masyarakat sekitar, mengusung tema ‘Karya Bakti TNI Satkowil Sebagai Upaya Membantu Mengatasi Kesulitan Rakyat’ dengan sasaran perehaban RTLH milik Saminah (73) dan Munadi (48) warga Dusun Kalipan RT 01/RW 05 Desa Duyungan, Kecamatan Sukosewu.

Karya Bakti TNI Satkowil merupakan wujud tugas perbantuan kepada pemerintah daerah dalam rangka akselerasi pembangunan diwilayah guna peningkatan taraf hidup masyarakat. Selain itu, kegiatan dilakukan untuk meningkatkan hubungan silaturahmi, kebersamaan dan kekompakan serta terciptanya kemantapan kemanunggalan antara TNI dan rakyat.

“Juga untuk merawat semangat kegotong-royongan, sebagai kesiapan guna mewujudkan Ruang, Alat dan Kondisi (RAK) Juang yang tangguh dalam rangka sistem pertahanan semesta, kata Kapten Inf Surahmat, Sabtu (6/8/2022).

Penerima manfaat bantuan, Saminah (73), menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak TNI dalam hal ini Kodim 0813 Bojonegoro dan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro yang telah merenovasi rumahnya sehingga menjadi layak huni.

“Syukur Alhamdulillah, saya merasa senang sekali mendapat bantuan ini. Mudah-mudahan setelah diperbaiki, saya sekeluarga akan merasa lebih nyaman tinggal di rumah, tutur Saminah. [lus/suf]


https://beritajatim.com/peristiwa/babinsa-kodim-bojonegoro-bantu-rehab-rumah-warga-kalipan/

Sumber: https://beritajatim.com/peristiwa/babinsa-kodim-bojonegoro-bantu-rehab-rumah-warga-kalipan/
Tokoh

Graph

Extracted

companies Google,
ministries TNI,
places JAWA TIMUR,
cities Bojonegoro,