Tol Yogya-Bawen Lagi Dibangun, Ini Progresnya

  • 06 Agustus 2022 23:15:10
  • Views: 1

Jakarta -

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit melakukan kunjungan lapangan ke proyek Jalan Tol Yogya-Bawen Seksi 1 Junction Sleman-Simpang Susun (SS) Banyurejo pada Jumat, 5 Agustus 2022.

Jalan Tol Yogya-Bawen Seksi 1 sepanjang 8,25 km yang tengah dimulai pelaksanaan konstruksinya ini ditargetkan selesai konstruksi pada akhir tahun 2023 mendatang.

Menurut Danang persoalan pembebasan lahan berjalan cukup kondusif. Namun masih ada beberapa persoalan teknis serta administrasi pertanahan yang segera dicarikan solusinya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Saya meminta alat berat yang digunakan juga perlu ditambah supaya semakin mudah dalam meningkatkan capaian kinerja selama pelaksanaan konstruksi, ujar Danang dalam keterangan tertulis, dikutip Sabtu (6/8/2022).

Selain itu, menurut Danang, tantangan pembangunan pada ruas Tol Yogya-Bawen ini menyangkut implementasi teknologi terowongan dan harus turut memperhatikan aspek lingkungan.

Selama pelaksanaan konstruksi juga harus menjaga keindahan bentang alam yang ada disana, dan terus mendorong terbangunnya Jalan Tol yang berkualitas untuk dapat digunakan oleh masyarakat, kata Danang

Dalam kunjungannya itu Danang mengatakan progres pembangunan Seksi 1 Jalan Tol Jogja - Bawen telah menunjukkan kemajuan. Ia juga berpesan kepada para tim yang bekerja di lapangan untuk terus meningkatkan capaian kinerja pelaksanaan konstruksinya.

Saya meminta alat berat yang digunakan juga perlu ditambah supaya semakin mudah dalam meningkatkan capaian kinerja selama pelaksanaan konstruksi, pungkas Danang.

(hns/hns)

https://finance.detik.com/infrastruktur/d-6220427/tol-yogya-bawen-lagi-dibangun-ini-progresnya

Sumber: https://finance.detik.com/infrastruktur/d-6220427/tol-yogya-bawen-lagi-dibangun-ini-progresnya
Tokoh



Graph

Extracted

persons Danang Parikesit,
companies ADA,
ministries Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT),
places DI YOGYAKARTA, DKI Jakarta,
cities Sleman, Yogyakarta,