Penyandang Disabilitas Netra Naik Haji, Cerita tentang Ajini bin Senen

  • 06 Agustus 2022 21:21:20
  • Views: 3

PRFMNEWS - Sudah hampir 18 tahun Ajini bin Senen bin Hasan (55) kehilangan penhlihatannya. Pada usia 37 tahun, kehidupannya berubah. Dia tak lagi bisa melihat dunia yang sempat dia rasakan sebelumnya.

Dalam kondisinya sebagai penyandang disabilitas netra, tak pernah terbayangkan dirinya bisa pergi ke tanah suci menunaikan ibadah haji. Namun Allah SWT kemudian memanggilnya datang ke Baitullah, sebuah mimpi yang terwujud di tengah keterbatasan fisik yang dialaminya.

Pria asal Kabupaten Bangka Barat, Bangka Belitung itu mendapatkan hadiah berhaji dari mantan Bupati Bangka Belitung Zuhri M Syazali pada 2011.

Baca Juga: Pengaruh Rokok Terhadap Otot Dijelaskan dr Saddam Ismail, Salah Satunya Sering Kram

Sehari-hari, ayah dua anak itu mengajarkan anak-anak untuk mengaji berupa hafalan Alquran juz 30.

Rutinitas itu dilalui sejak tahun 1990. Ajini yang juga merupakan penasihat sebuah Taman Pendidikan Alquran (TPA) di Desa Pelangas itu membimbing mereka dibantu oleh istri dan anaknya.

“Cuma ngajar hafalan Quran juz 30,ujar Ajni saat berbincang dengan Tim MCH di Hotel Barra Taibah, Madinah, Kamis 4 Agustus 2022.

Dia pun harus menunggu selama 11 tahun untuk bisa berangkat haji. Ajini berangkat ke Tanah Suci bersama Kloter Palembang (PLM-4) pada 28 Juni lalu.

Baca Juga: 3 Bahan Rempah Ini Bisa Membuang Lendir Berlebih dalam Tubuh, kata dr. Zaidul Akbar


https://prfmnews.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-135207415/penyandang-disabilitas-netra-naik-haji-cerita-tentang-ajini-bin-senen
 

Sumber: https://prfmnews.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-135207415/penyandang-disabilitas-netra-naik-haji-cerita-tentang-ajini-bin-senen
Tokoh

Graph

Extracted

ministries BIN,
topics haji,
nations Indonesia,
places KEPULAUAN BANGKA BELITUNG, SUMATERA SELATAN,
cities Bangka, Madinah, Palembang, Senen,