Kunjungi Balittri Sukabumi, Delegasi G20 Takjub dan Akui Indonesia Siap Hadapi Perubahan Iklim

  • 06 Agustus 2022 16:34:27
  • Views: 5

PIKIRAN RAKYAT - Sejumlah Delegasi G20 menyatakan kagum saat diperlihatkan beberapa tanaman untuk bahan bakar ramah lingkungan yang sejalan dengan misi menghadapi perubahan iklim oleh Kementerian Pertanian (Kementan) RI.

Terkait perubahan iklim, sejumlah Delegasi G20 mendatangi Balai Penelitian dan Pengembangan Tanaman Industri (Balittri) milik Kementan yang berlokasi di Sukabumi, Jawa Barat pada Jumat, 5 Agustus 2022.

Diketahui, kunjungan lapangan ke Balittri Sukabumi milik Kementan merupakan bagian dari kegiatan Technical Workshop on Climate Change yang diikuti sejumlah Delegasi G20.

Dalam kesempatan itu, Kementan memperlihatkan kesiapan Indonesia untuk menghadapi perubahan iklim dengan beberapa tanaman yang berfungsi sebagai bahan bakar ramah lingkungan.

Baca Juga: Nasib Nakes Honorer Terancam, Ridwan Kamil Justru Asik Nonton Bonge Cs Fashion Show

Dari pemaparan Kementan sejumlah Delegasi G20 menyatakan takjub dengan kesiapan Indonesia ini.

Kami sangat takjub dengan hasil temuan pihak Pemerintah Indonesia dalam menciptakan sumber energi baru terbarukan, kata Delegasi G20 Argentina Dr Pablo Mercuri yang hadir di Balittri Sukabumi, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara News.

Kami sebagai perwakilan Delegasi G20 dari Argentina tentunya banyak belajar dari Badan Litbang Kementan terkait penyediaan sumber energi baru yang tentunya ramah bagi lingkungan, katanya.

Dr Pablo Mercuri dikenal sebagai Director of the Natural Resources Research Center juga menyampaikan pujian untuk Indonesia yang memiliki banyak sumber daya alam, yang tidak dimiliki oleh Indonesia.


https://www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/pr-015205740/kunjungi-balittri-sukabumi-delegasi-g20-takjub-dan-akui-indonesia-siap-hadapi-perubahan-iklim

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/pr-015205740/kunjungi-balittri-sukabumi-delegasi-g20-takjub-dan-akui-indonesia-siap-hadapi-perubahan-iklim
Tokoh



Graph

Extracted

persons Ridwan Kamil,
ministries Kementan,
nations Argentina, Indonesia,
places JAWA BARAT,
cities bandung, Sukabumi,