Legislator Apresiasi Kemlu Cepat Pulangkan Pekerja Migran Indonesia

  • 06 Agustus 2022 16:42:42
  • Views: 4

KBRN, Jakarta: Anggota Komisi I DPR RI Christina Aryani mengapresiasi Kementrian Luar Negeri (Kemlu) yang cepat menangani pemulangan Pekerja Migran Indonesia (PMI) dari Kamboja.

Kita sangat mengapresiasi tindakan cepat Kemlu dalam menangani PMI di Kamboja, kata Christina dalam dialog Pro3 RRI, Sabtu (6/8/2022).

Christina juga berharap penyekapan PMI di Kamboja menjadi bahan introspeksi sistem penyaluran pekerjaan di luar negeri. Tidak hanya itu, ia juga meminta agar masyarakat membangun kesadaran untuk memahami aturan bekerja di luar negeri.

Ini yang terpenting bagaimana masyarakat sadar terhadap aturan bekerja diluar negeri sehingga tidak mudah tergiur dengan iming-iming gaji besar, ujarnya. 

Diketahui Direktur Perlindungan WNI dan BHI kementerian Luar Negeri Judha Nugraha memastikan akan memulangkan PMI korban penyekapan di Kamboja.

Judha menjelaskan, pemulangan PMI tersebut dilakukan secara bertahap. Sebab, pemulangan secara bertahap tersebut karena adanya kendala ketersediaan penerbangan.

Kita pastikan seluruh PMI dipulangkan ke tanah air secara bertahap karena adanya kendala penerbangan, kata Judha dalam dialog Pro3 RRI.

Diketahui, Kemlu melaporkan total sebanyak 129 WNI yang menjadi korban penyekapan, penipuan dan perdagangan manusia di perusahaan online scammer, Kamboja telah berhasil diselamatkan.


https://rri.co.id/nasional/politik/1569828/legislator-apresiasi-kemlu-cepat-pulangkan-pekerja-migran-indonesia?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign

Sumber: https://rri.co.id/nasional/politik/1569828/legislator-apresiasi-kemlu-cepat-pulangkan-pekerja-migran-indonesia?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign
Tokoh



Graph

Extracted

persons Judha Nugraha,
ministries DPR RI, Kementerian Luar Negeri, Kemlu, Komisi I DPR,
ngos PMI,
topics migran indonesia,
nations Indonesia, Kamboja,
places DKI Jakarta,