tSurvey.id Telkomsel Ungkap Platform E-Commerce Paling Dipercaya UMKM

  • 06 Agustus 2022 17:11:31
  • Views: 2

Liputan6.com, Jakarta Layanan survei digital Telkomsel, tSurvey.id, mengungkapkan platform e-commerce yang paling dipercaya dan diandalkan oleh Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Indonesia pada tahun 2022.

Hal ini diungkap dalam laporan bertajuk hasil riset Survei Pemanfaatan Pasar Dagang Online (eCommerce) Paling Dipercaya dan Diandalkan oleh UMKM Indonesia 2022.

Alfian Manullang, Vice President Data Solutions Telkomsel dalam siaran persnya, dikutip Jumat (5/8/2022) mengatakan, mereka terus berupaya membuka peluang kemajuan bagi para pelaku industri dan masyarakat.

Riset pasar berbasis pengguna smartphone, seperti yang dimungkinkan dengan tSurvey.id, menggunakan metode penyasaran responden yang akurat, tidak random atau berdasarkan klaim seperti pada beberapa metode survei lainnya, kata Alfian.

Dalam laporannya, tSurvey.id mengungkapkan, Tokopedia menjadi platform yang paling dipercaya oleh para pelaku UMKM untuk aktivitas berjualan online.

Secara berurutan, lima besar e-commerce yang paling dipercaya adalah Tokopedia (76 persen), Shopee (75 persen), Lazada (19 persen), Bukalapak (18 persen), dan Blibli (14 persen).

Urutan ini tidak berubah dalam laporan tentang platform yang dianggap memberikan pengalaman paling memuaskan bagi pebisnis UMKM untuk jualan online.

Di daftar tersebut, urutannya adalah Tokopedia (69 persen), Shopee (62 persen), Lazada (11 persen), Bukalapak (9 persen), dan Blibli (4 persen).

Sedangkan, untuk platform dengan pelayanan paling memuaskan bagi para pengusaha UMKM online adalah Tokopedia (68 persen), Shopee (61 persen), Lazada (11 persen), Bukalapak (11 persen), dan Blibli (6 persen).

Di antara banyaknya platform dengan model bisnis sebagai pusat lapak online, yang paling sering UMKM gunakan untuk berjualan daring adalah Tokopedia (47 persen), Shopee (45 persen), Lazada (5 persen), Bukalapak (2 persen), dan Blibli (0 persen). 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Salah satu e-commerce terbesar di Indonesia, Tokopedia menggandeng BTS jadi brand ambassadornya. Tokopedia secara resmi mengumumkan kabar tersebut melalui akun Instagram resmi mereka.


https://www.liputan6.com/tekno/read/5034129/tsurveyid-telkomsel-ungkap-platform-e-commerce-paling-dipercaya-umkm

Sumber: https://www.liputan6.com/tekno/read/5034129/tsurveyid-telkomsel-ungkap-platform-e-commerce-paling-dipercaya-umkm
Tokoh

Graph

Extracted

companies Blibli, Bukalapak, Instagram, Lazada, Shopee, Tokopedia, WhatsApp,
bumns PT Telekomunikasi Selular,
topics e-commerce,
products UMKM,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
musicclubs BTS,