Timsus Evaluasi Penanganan Kasus Brigadir J di Polda Metro dan Polres

  • 05 Agustus 2022 03:52:03
  • Views: 5

Jumat, 5 Agustus 2022 - 03:21 WIB

VIVA Nasional - Kepala Bareskrim Polri, Komjen Agus Andrianto mengatakan tim khusus atau timsus bentukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan mengevaluasi penanganan kasus Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat oleh Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Selatan.

“Kami dari tim khusus mendapatkan surat dari penyidik untuk melakukan evaluasi terhadap penanganan LP limpahan dari Polres ke Polda Metro, kata Agus di Mabes Polri pada Kamis malam, 4 Agustus 2022.

Menurut dia, timsus nanti akan melakukan evaluasi secara bersama-sama. Tujuannya untuk mengkaji tahapan-tahapan proses yang dilakukan Polda Metro dan Polres Jaksel sudah sesuai dengan ketentuan atau tidak.

“Hal ini adalah untuk melaksanakan perintah Bapak Kapolri untuk membuat terang kasus ini, sehingga siapa pun yang turut serta atau menyuruh melakukan itu akan terbuka, ujarnya.

Kapolri

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan pejabat Polri preskon kasus Brigadir J

Pun, dia menyebut, kasus yang dilaporkan keluarga Brigadir J dan LP limpahan dari Polda Metro Jaya. Kasus itu adalah laporan PC, selaku istri Irjen Ferdy Sambo tentang dugaan pelecehan seksual dan laporan ancaman pembunuhan dari keluarga Brigadir Yoshua.

Terkait itu, Kapolri Listyo Sigit Prabowo sebelumnya menyampaikan keyakinannya atas timsus yang akan bekerja keras mengungkap kasus Brigadir J.


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1505916-timsus-evaluasi-penanganan-kasus-brigadir-j-di-polda-metro-dan-polres

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/nasional/1505916-timsus-evaluasi-penanganan-kasus-brigadir-j-di-polda-metro-dan-polres
Tokoh









Graph