Koalisi Gerindra-PKB Bakal Buat Piagam Deklarasi, Isinya seperti Ini

  • 05 Agustus 2022 00:06:15
  • Views: 3

Koalisi

Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar seusai bertemu di kediaman Prabowo, Kertanegara, Jakarta, Sabtu (18/6/2022). Foto: dok. DPP PKB

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid atau Gus Jazil menyebut kerja sama parpolnya dengan Gerindra bakal menghasilkan Piagam Deklarasi Koalisi.

Piagam tersebut satu di antaranya berisi kesepakatan bahwa PKB-Gerindra akan mengusung kader internal sebagai pasangan Capres-Cawapres 2024.

Setidaknya piagam deklarasi itu menyepakati presiden dan wakil presiden dari kader partai masing-masing, kata Gus Jazil ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (4/8).

Hanya saja wakil ketua MPR RI itu menyebut nama yang muncul sebagai capres-cawapres di dalam Piagam Deklarasi Koalisi belum disepakati.

Namun demikian, anggota Komisi III DPR RI itu mengatakan Gerindra dan PKB memiliki kader unggulan yang bisa diusung sebagai capres atau cawapres.

Kader partai terbaik di Gerindra itu Pak Prabowo, kader partai terbaik di PKB Gus Muhaimin, ujar Gus Jazil.

Saat disinggung bakal masuknya partai lain ke koalisi yang dibangun PKB dengan Gerindra, Gus Jazil tidak menutup peluang. Terlebih, paket capres-cawapres belum ditentukan dari kerja sama politik dua parpol.

Diskusinya bukan hanya sekadar pasangan presiden dan wakil presiden saja, tetapi ini soal kepentingan bersama untuk rakyat sekaligus memenangkan pemilu, ujar Jazilul.

Gus Jazil ungkap isi Piagam Deklarasi Koalisi PKB-Gerindra, salah satunya tentang pasangan Capres-Cawapres 2024. Prabowo - Muhaimin?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News


https://www.jpnn.com/news/koalisi-gerindra-pkb-bakal-buat-piagam-deklarasi-isinya-seperti-ini

Sumber: https://www.jpnn.com/news/koalisi-gerindra-pkb-bakal-buat-piagam-deklarasi-isinya-seperti-ini
Tokoh







Graph

Extracted

persons Abdul Muhaimin Iskandar, Jazilul Fawaid, Prabowo,
companies Google,
ministries DPR RI, Komisi III DPR RI, MPR RI,
parties Gerindra, PKB,
places DKI Jakarta,
cities Senayan,