Kementan Dorong Registrasi Kebun dan Lahan demi Kesejahteraan Petani dan Sukseskan Ekspor

  • 04 Agustus 2022 22:34:15
  • Views: 3

PIKIRAN RAKYAT - Registrasi Kebun/Lahan Usaha sangat memerlukan dukungan semua pihak untuk kesejahteraan petani dan suksesnya ekspor produk tanaman pangan.

Hal itu diungkapkan Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Tanaman Pangan Kementerian Pertanian (Kementan), Gatot Sumbogodjati dalam acara Focuss Group Discussion di lingkungan Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (DTPH) Jabar, Jalan Surapati 71, Kota Bandung, Kamis, 4 Juli 2022.

Registrasi Kebun/Lahan Usaha sangat memerlukan dukungan semua pihak untuk kesejahteraan petani, katanya.

Saat ini lanjut Gatot, Indonesia tengah mengembangkan ekspor Chips Porang yang merupakan produk tanaman pangan andalan sebagai bahan pengganti tepung.

Baca Juga: BREAKING NEWS! Andrea Dovizioso Pensiun di Tengah Musim MotoGP 2022, Begini Pernyataannya

Untuk itu perlu upaya bersama untuk memudahkan aktivitas pintu ekspor porang yang berdampak pada peningkatan hasil sektor industri dan pertanian di daerah, tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Anggota Tim Pusat Karantina Tumbuhan dan Keamanan Hayati, Maman Suparman menuturkan, saat ini adalah tahap kedua dalam menambah 7 perusahaan baru yang mengekspor untuk Chips Porang.

Satu diantaranya ada di Kabupaten Bandung yaitu PT Sanindo Porang Berkah yang berhasil mengekspor sebanyak 57 ton atau dua container porang.

Baca Juga: Kapolri Resmi Copot Irjen Ferdy Sambo, Dimutasi ke Yanma


https://www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/pr-015191075/kementan-dorong-registrasi-kebun-dan-lahan-demi-kesejahteraan-petani-dan-sukseskan-ekspor

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/pr-015191075/kementan-dorong-registrasi-kebun-dan-lahan-demi-kesejahteraan-petani-dan-sukseskan-ekspor
Tokoh





Graph

Extracted

persons Andrea Dovizioso, Ferdy Sambo,
companies ADA,
ministries Kementan,
topics ekspor,
events MotoGP,
nations Indonesia,
places JAWA BARAT,
cities bandung,