Tiang Berdiri di Tengah Jalan Kembali Terjadi dan Buat Warga Bekasi Kesulitan, Pengendara Sampai Meliuk-liuk

  • 04 Agustus 2022 22:34:38
  • Views: 4

PIKIRAN RAKYAT - Keberadaan tiang listrik di tengah jalan kembali ditemukan di Kabupaten Bekasi. Ini menjadi kali kesekian jalan dibangun sedangkan utilitas penyangga tidak dipindahkan.

Minimnya koordinasi antar instansi membuat program yang harus saling berkaitan ini justru menjadi saling bertabrakan. Alhasil, tiang-tiang tersebut masih berdiri meski jalan telah dibangun.

Keberadaan tiang listrik ini ditemukan di dua ruas jalan yakni di Jalan Raya Tegal Danas dan Jalan Raya Cikarang-Cibarusah. Bedanya, pembangunan Jalan Cikarang-Cibarusah berlangsung sehingga tiang listrik tidak begitu mengganggu.

Sedangkan di Jalan Raya Tegal Danas, tiang listrik tepat berada di badan jalan. Alhasil pengendara meski berjalan meliak-meliuk untuk menghindari tiang berbahan beton tersebut.

Baca Juga: Urutan Pangkat Polisi di Indonesia, Brigadir dan Bharada Lebih Tinggi Mana?

Ya bagaimana, bisa dilihat saja masa jalan dibangun tapi tiang-tiangnya masih di tengah. Harusnya kan dipindahkan dulu baru dibangun jalannya. Ini pemdanya gimana bisa begini, ujar Iman (32), salah seorang warga yang melintasi Jalan Raya Tegal Danas.

Pada titik ini, tiang listrik berada di dekat perempatan Jalan Raya Tegal Danas-Jalan Inspeksi Kalimalang, Cikarang Pusat. Titik tersebut pun berdekatan dengan Pasar Tegal Danas.

Saban hari, ribuan kendaraan melintasi jalur yang menghubungkan dua landmark penting di Kabupaten Bekasi yakni Pusat Perkantoran Pemkab Bekasi di Deltamas dan Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur.

Tahun ini, akses alternatif itu dipugar dengan memperlebar ruas jalannya. Namun, pada proses pelebarannya tidak memperhatikan sisi utilitas yang dimiliki instansi lainnya.


https://www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/pr-015190732/tiang-berdiri-di-tengah-jalan-kembali-terjadi-dan-buat-warga-bekasi-kesulitan-pengendara-sampai-meliuk-liuk

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/pr-015190732/tiang-berdiri-di-tengah-jalan-kembali-terjadi-dan-buat-warga-bekasi-kesulitan-pengendara-sampai-meliuk-liuk
Tokoh

Graph

Extracted

ministries Polisi,
topics Listrik,
fasums Stadion Wibawa Mukti,
nations Indonesia,
places JAWA BARAT,
cities Bekasi, Cikarang, Tegal,