5 Jenis Studio di Bioskop: Reguler, IMAX,Premier, 3D dan Dolby Atmos, Apa Bedanya?

  • 04 Agustus 2022 21:49:03
  • Views: 4

Suara.com - Menonton film menjadi salah satu aktivitas yang digemari banyak orang dari berbagai kalangan. Bioskop menjadi tujuan utama saat hendak menonton film terbaru, bahkan beberapa orang rela mengantri berjam-jam untuk mendapatkan tiket film kesukaan mereka. Terjanyata terdapat beragam jenis studio di bioskop dengan fasilitas yang berbeda-beda. 

Jenis-jenis studio dibioskop dapat dibedakan berdasarkan dari bentuk, kursi, layar, harga tiket hingga teknologi. Bagi para pecinta film, jenis studio bioskop merupakan salah satu penentu kenymanan yang penting untuk diperhatikan.  

Saat ini, jaringan bioksop di seluruh Indonesia sudah memiliki inovasi tersendiri dalam mendirikan sebuah studio. Mulai dari kursi biasa dengan layar standar hingga kursi yang dapat selonjor dengan layar 4D.  

Jenis Studio di Bioskop 

Baca Juga: Fakta IMAX, Studio Bioskop Canggih Bikin Nonton Pengabdi Setan 2 Lebih Seru

Berikut ini ulasan mengenai beberapa jenis studio bioskop yang paling sering dijumpai seperti Reguler, IMAX, Premier, 3D dan Dolby Atmos

1. Reguler 

Studio Reguler merupakan jenis ruangan menonyon yang paling umum di dalam bioskop. Dstudio ini dilengkapi dengan kursi tegak berbentuk auditorium, layar menonton terletak di bagian depan tengah dan dapat dinikmati secara beramai-ramai.

Untuk bioskop dengan jenis studio seperti ini, tiket masuk biasanya alan dibandrol demgan harga Rp 30 ribu hingga Rp 50 ribu sesuai kota dan jaringan bioskop yang disediakan. 

2. IMAX 

Baca Juga: Film Pengabdi Setan 2 Tayang Sampai Kapan di Bioskop? Penayangan Perdana Hari Ini

IMAX
IMAX (imax.com)

Jenis studio IMAX ini punya layar yang lebih besar untuk dapat memuat gambar rekaman demgan kamera khusus. Studio ini memberikan pengalaman menonton yang lebih megah serta cocok untuk menonton jenis film trailer seperti bencana dan film-film zombie. Harga tiket studio IMAX biasanya lumayan mahal, mulai dari Rp 75 ribu hingga Rp 100 ribu. 

3. Premiere / Velvet Class 

Artis
Artis Sewa Bioskop untuk Acara Pribadi (Instagram/melaney_ricardo)

Menjadi salah satu jenis studio bioskop yang paling mewah dengan kelas Premiere di jaringan XXI ataupun Velvet di jaringan CGV. Jenis studio bioskop Premiere  ini biasanya menggunakan sebuah ruangan yang lebih kecil dan eksklusif.

Selian itu, Premier juga menyediakan fitur mewah berupa sofa empuk yang dapat digunakan untuk berselonjor sembari menonton film. Dengan berisikannpenonton yang lebih sedikit, jenis studio ini umumnya membandrol tiket dengan harga Rp 75 ribu hingga Rp 100 ribu. 

4. 3D 

Meski terkadang dipandang tak penting, menonton film 3D menyimpan keseruan tersendiri. Di beberapa bioskop, menyediakan studio yang khusus untuk memutar film 3D dengan menggunakan proyeksi stereoskopik dan juga kacamata circular polarized.

Studio bioskop 3D cocok bagi pecinta film yang menginginkan pengalaman lebih. Sementara harga tiket untuk jenis studio ini biasanya berkisar di angka Rp 40 ribu hingga Rp 80 ribu. 

5. Dolby Atmos 

Tak jauh beda dengan studio jenis Reguler, studio dengan nama Dolby Atmos memiliki susunan kursi dan layar yang standar, akan tetapi sudah dilengkapi dengan sistem suara Dolby Digital Surround 7.1.

Dolby Atmos merupakan studio yang cocok digunakan untuk menonton film musikal, harga tiket untuk studio ini biasanya dibandrol dengan harga yang tak jauh berbeda dari jenis studio Reguler. 

Bagaimana sudah menentukan jenis studio di bioskop untuk menonton film-film terbaru di bulan Agustus ini? Jika belum segera tentukan pilihanmu.

Kontributor : Putri Ayu Nanda Sari


https://www.suara.com/news/2022/08/04/210143/5-jenis-studio-di-bioskop-reguler-imaxpremier-3d-dan-dolby-atmos-apa-bedanya

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/08/04/210143/5-jenis-studio-di-bioskop-reguler-imaxpremier-3d-dan-dolby-atmos-apa-bedanya
Tokoh

Graph

Extracted

companies Instagram,
products kacamata,
nations Indonesia,